Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Mobil Pecah Ban di Jalan Tol | Ducati Minta Dorna Tetap Adil | Sopir Ambulans Dikritik Warganet

Kompas.com - 01/07/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video detik-detik mobil pecah ban di jalan tol banyak mengundang rasa penasaran para pembaca. Apalagi, banyak yang menyebutkan bahwa sopirnya punya kemampuan yang sangat baik.

Selain itu, berita yang banyak dibaca datang dari MotoGP. Sebab, Honda dan Yamaha dikabarkan akan mendapat status konsesi dari Dorna Sports. Tapi, Ducati meminta agar Dorna tetap adil.

Kemudian, yang belakangan ini sedang viral adalah video sopir ambulans yang dikritik oleh warganet. Sebab, terlihat sopir tersebut arogan ketika minta jalan.

Baca juga: Harga Sewa Rental Mobil buat Dipakai Liburan, Avanza mulai Rp 350.000

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler pada Jumat (30/6/2023).

1. Video Detik-detik Mobil Pecah Ban di Jalan Tol, Netizen Sebut Sopirnya Suhu

Ilustrasi pecah ban mobiltsikot.com Ilustrasi pecah ban mobil

Kejadian mobil alami pecah ban bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut. Dalam kondisi fatal, pecah ban juga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Seperti contoh ketika mobil dalam kecepatan tinggi dan mengalami pecah ban, tak jarang pengemudi yang justru mengambil langkah yang salah, yakni dengan melakukan pengereman. Tindakan tersebut memang lumrah dilakukan secara spontan bila terjadi masalah pada mobil.

Baca juga: Video Detik-detik Mobil Pecah Ban di Jalan Tol, Netizen Sebut Sopirnya Suhu

2. Ruang Mesin Tidak Perlu Dicuci, Cukup Dibersihkan dengan Cara Ini

Mesin Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mesin Toyota Agya GR Sport

Kebersihan ruang mesin kerap menjadi perhatian pengguna mobil karena bagaimanapun area tersebut menjadi representasi kondisi mesin yang bersangkutan.

Ketika mesin suatu mobil dirawat dengan baik, sebagian orang mulanya melihat apakah ruang mesin bersih atau kotor. Maka dari itu, banyak pengguna mobil risih, dan berupaya membersihkannya.

Baca juga: Ruang Mesin Tidak Perlu Dicuci, Cukup Dibersihkan dengan Cara Ini

3. Honda dan Yamaha Dapat Status Konsesi, Ducati Minta Dorna Tetap Adil

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Dorna Sports berencana untuk memberikan status konsesi pada Honda dan Yamaha. Pihak Ducati turut mendukung, tapi meminta untuk dilakukan secara adil.

Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, dirinya setuju jika kejuaraan ini harus seseimbang mungkin. Sehingga, harus dicarikan solusi agar semuanya bisa bersaing untuk posisi teratas.

Baca juga: Honda dan Yamaha Dapat Status Konsesi, Ducati Minta Dorna Tetap Adil

4. Potret Ridwan Kamil Naik Motor Listrik Gesits RKG-5000

Ridwan Kami menjajal motor listrik bergaya bobber Gesits RKG-5000Screenshot Instagram @ridwankamil Ridwan Kami menjajal motor listrik bergaya bobber Gesits RKG-5000

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui baru saja menjajal motor listrik keluaran PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), yakni Gesits RKG-5000.

Motor bergaya bobber ini sekilas tampak mirip dengan BMW R27, yaitu sebuah motor klasik yang diproduksi pada era 1960-an. Namun demikian, motor ini adalah sebuah produk buatan dalam negeri yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Potret Ridwan Kamil Naik Motor Listrik Gesits RKG-5000

5. Sopir Ambulans Dikritik Warganet, Usai Dianggap Arogan Minta Jalan

Pengemudi mobil Mitsubishi Xpander diduga menghalangi laju mobil ambulansinstagram.com/dashcamindonesia Pengemudi mobil Mitsubishi Xpander diduga menghalangi laju mobil ambulans

Beredar video di media sosial video Mitsubishi Xpander diduga menghalangi laju ambulans saat sedang bertugas di jalan raya. Kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram Dashcam Indonesia, Selasa (27/6/2023).

Dalam rekaman itu terlihat pengemudi mobil ambulans sudah membunyikan sirene untuk meminta jalan, namun mobil Mitsubishi Xpander yang berada di depannya enggan untuk menepi.

Baca juga: Sopir Ambulans Dikritik Warganet, Usai Dianggap Arogan Minta Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com