Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Yamaha RX-King Ahmad Sahroni, Iron Man Bermesin Buas | Ingat, Bikin SIM Bisa di Satpas Mana Saja

Kompas.com - 30/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sultan Tanjung Priok, Ahmad Sahroni baru saja menambah koleksi baru di garasinya.

Bukan mobil super atau klasik, kali ini dia mengoleksi Yamaha RX-King yang sudah diubah total. Ahmad Sahroni mempercayakan motornya ke PapnMam Modified di Semarang untuk menggarap motor tersebut.

Anton Noeriega, penggawa dari PapnMam Modified menceritakan sedikit proses pembuatan RX-King tersebut.

Selain itu, Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan bukti legalitas seseorang boleh mengendarai kendaraan di jalan raya, tanpa SIM pengendara akan ditilang oleh polisi.

Namun, ada kesan membuat SIM sulit dan rumit, padahal saat ini membuat SIM bisa dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM di mana saja, jadi tidak tergantung oleh wilayah pemohon SIM.

Baca juga: Kenali Pemicu Terjadinya Oil Sludge pada Mesin Mobil

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 29 Juni 2023:

1. Yamaha RX-King Ahmad Sahroni, Iron Man Bermesin Buas

"Kalau prosesnya, kemarin pas ke Semarang, beliau (Ahmad Sahroni) kontak kita, ajak ketemuan, dia mau bikin RX-King. Kita desain motornya sesuai dengan keinginan bapak (Ahmad Sahroni)," ucap pria yang akrab disapa Ega kepada Kompas.com, Rabu (28/6/2023).

soal basis memakai RX-King Gold Edition lansiran 2002. Bagian yang tersisa cuma bagian sasis dan mesin, selebihnya diganti dengan komponen baru. Soal desain, PapnMam Modified sudah mempersiapkan, tinggal nanti disesuaikan lagi dengan keinginan. Intinya, Ahmad Sahroni menginginkan motornya memakai style saat dia muda.

Baca juga: Yamaha RX-King Ahmad Sahroni, Iron Man Bermesin Buas

2. Ingat, Bikin SIM Bisa di Satpas Mana Saja

Ujian praktik SIM C tanpa praktik mengendarai zig-zag dan angka 8, Senin (26/6/2023)KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO Ujian praktik SIM C tanpa praktik mengendarai zig-zag dan angka 8, Senin (26/6/2023)

"Bisa di (lakukan di Satpas) mana saja," ujar Kanit Regident Satpas SIM Polres Metro Bekasi, AKP Evo Rudi Laksono, yang ditemui di Cikarang, Bekasi, belum lama ini.

"Ini adalah salah satu bentuk (inovasi), pimpinan kami memikirkan. Kalau dulu kan harus mutasi, balik ke kampung. Ini adalah bentuk pimpinan kami memberikan kemudahan untuk masyarakat," kata Rudi.

Baca juga: Ingat, Bikin SIM Bisa di Satpas Mana Saja

3. Viar Luncurkan 2 Motor Listrik Baru, Dijual mulai Rp 13 Jutaan

Motor listrik Viar EV1 meluncur di jakarta Fair 2023KOMPAS.com/daafa Motor listrik Viar EV1 meluncur di jakarta Fair 2023

PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia memberi kejutan pada konsumen peminat kendaraan listrik dengan meluncurkan 5 produk baru di Jakarta Fair 2023.

Adapun produk terbaru yag diperkenalkan oleh pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah, itu terdiri dari 2 varian motor listrik bernama Viar NX dan Viar EV1, serta 3 varian sepeda listrik yang berlabel Viar UNO 3, U3, dan C3.

Baca juga: Viar Luncurkan 2 Motor Listrik Baru, Dijual mulai Rp 13 Jutaan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com