Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Sekeluarga Tewas Usai Bermalam di Mobil dengan AC Menyala, Ini Penyebabnya | Korlantas Sebut Ujian Praktik Zig-zag dan Angka 8 Bakal Direvisi

Kompas.com - 23/06/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu keluarga di Meksiko, Amerika Utara ditemukan meninggal dunia setelah bermalam di mobil dengan kondisi AC menyala pada Kamis (15/6/2023) lalu.

Melansir newsweek.com, keputusan bermalam dimobil terpaksa diambil oleh keluarga tersebut untuk menghindari gelombang panas yang sedang terjadi di Mexico.

Pasalnya, tingkat suhu di sana sempat mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Sementara di waktu bersamaan, pemerintah setempat melakukan pemadaman listrik masal karena terjadi peningkatan permintaan listrik rumahan.

Selain itu, baru-baru ini ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) tengah mendapat sorotan lantaran polisi kabarnya menambah syarat untuk memperolehnya, di mana pemohon SIM diwajibkan untuk melampirkan sertifikat mengemudi sebagai syarat administrasi.

Tak berselang lama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk memperbaiki materi ujian praktik dalam pembuatan SIM untuk motor alias SIM C.

Menanggapi hal ini, Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirregident Korlantas Polri, mengatakan, pihaknya bakal merevisi ujian SIM C bila memang diperlukan.

 Baca juga: Harga Panther Kotak Seken Tembus Ratusan Juta Rupiah, Digoreng?

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 22 Juni 2023 :

1. Sekeluarga Tewas Usai Bermalam di Mobil dengan AC Menyala, Ini Penyebabnya

Oleh karena itu, keluarga yang memiliki balita berusia 8 tahun tersebut harus mencari alternatif untuk beristirahat secara nyaman dan aman.

Diputuskanlah tidur di mobil karena memiliki AC yang bisa disesuaikan keinginan. Sayangnya, solusi bermalam di mobil tidak berakhir baik. Memang, di laporan itu tidak dijelaskan lebih rinci kondisi mobil saat mereka beristirahat.

Baca juga: Sekeluarga Tewas Usai Bermalam di Mobil dengan AC Menyala, Ini Penyebabnya

2. Korlantas Sebut Ujian Praktik Zig-zag dan Angka 8 Bakal Direvisi

Ilustrasi ujian SIM.Dok. NTMC Polri Ilustrasi ujian SIM.

“Betul, nanti akan kami kaji apa yang disampaikan Pak Kapolri akan kami laksanakan. Kita akan mengkaji, mengevaluasi, untuk ujian-ujian praktik. Khususnya di angka 8 dan zig-zag, apakah masih relevan digunakan,” ujar Yusri dalam konferensi virtual, Kamis (22/6/2023).

“Mungkin angka 8 ini terlalu sempit. Padahal, di situ sudah kami gunakan namanya electronic drive, jadi nanti udah enggak pakai cone-cone lagi, sudah langsung dari dalam tanah nanti untuk menentukan tersentuh (kendaraan) atau enggak,” kata dia.

Baca juga: Korlantas Sebut Ujian Praktik Zig-zag dan Angka 8 Bakal Direvisi

3. PO Eka Mira Rilis 3 Unit Bus Baru Mewah

Bus baru PO Eka Instagram @andriawanpratikto Bus baru PO Eka

Terkenal sebagai pebalap jalanan lantaran kerap melaju dengan cepat, perusahaan otobus (PO) Eka Mira Prima Sentosa dikabarkan baru saja menambah bus baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com