Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelir Baru Honda CBR150R, Kini Punya Warna Biru

Kompas.com - 22/06/2023, 19:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Boon Siew di Malaysia memiliki tambahan warna baru untuk CBR150R. Warna tersebut diberi nama Pearl Nightfall Blue, kombinasi warna biru yang terang dengan kuning.

Dikutip dari Paultan, Honda Boon Siew mendongkrak harga CBR150R baru, dari 12.999 Ringgit atau sekitar Rp 41 jutaan menjadi 13.299 Ringgit atau 42 jutaan. Hadirnya warna baru ini menambah varian lain seperti Mat Charcoal Grey Metallic dan Candy Scintillate Red.

Hadirnya warna biru di lini produk Honda cukup unik. Jarang sekali rasanya motor Honda dari pabrikan sudah tersedia warna bitu seperti ini, apalagi dikombinasikan dengan kuning.

Baca juga: Bos Ducati Ungkap Kesalahan Honda dan Yamaha di MotoGP

Honda CBR150R baru di Malaysia dapat pilihan warna Pearl Nightfall BluePAULTAN.org Honda CBR150R baru di Malaysia dapat pilihan warna Pearl Nightfall Blue

Secara tampilan, tidak ada ubahan daripada CBR150R sebelumnya. Mesin masih DOHC 150cc yang menghasilkan 16,09 TK di 9.000 RPM dan torsi 13,7 Nm di 7.000 RPM.

Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang dengan rantai dan transmisi enam percepatan serta assist & slipper clutch. Motor ini punya bobot sekitar 139 Kg dan menggunakan tangki BBM dengan kapasitas 12 liter.

Baca juga: PO Eka Mira Rilis 3 Unit Bus Baru Mewah


Fitur lain seperti ABS dual-chanel sudah jadi standar. Suspensi depan upside-down dan di belakang memakai monoshock dengan setelan preload.

Secara tampilan, bedanya CBR150R di Malaysia selain pilihan warnanya adalah penggunaan lampu sein depan. Untuk Indonesia, menyatu dengan DRL yang ada di atas lampu LED, sedangkan yang di Malaysia, ada tambahan lampu di bodi kanan dan kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com