Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Bertahan di Pramac Ducati Musim 2024

Kompas.com - 20/06/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil memenangkan MotoGP Jerman 2023 usai berduel dengan rider tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

Kemenangan tersebut membuat Martin menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan total 144 poin, hanya terpaut 16 poin dari Bagnaia yang berada di puncak klasemen.

Seperti diketahui, pebalap asal Spanyol itu memang sedang dalam performa terbaiknya. Dalam tiga seri terakhir, Martin berhasil meraih podium di posisi tiga besar.

Baca juga: Makin Banyak Orang Emosi di Jalan Raya

Sempat beredar kabar bahwa Martin akan pindah ke tim pabrikan Yamaha, dirinya akan bersanding dengan Fabio Quartararo di musim 2024. Namun, jika berkaca dari hasil tersebut, tampaknya Martin akan tetap bersama dengan Pramac Ducati di MotoGP 2024.

Terlebih Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti memastikan bahwa Martin akan tetap bersama Ducati di MotoGP 2024.

Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

“Saya tidak tahu apakah dia telah menerima tawaran dari tim pabrikan, apalagi dia berniat untuk keluar dari Ducati setelah beberapa balapan terakhir. Oleh karena itu, Martin akan berada di Ducati Pramac pada 2024, sesuai rencana,” ucap Ciabatti, dikutip dari Crash, Selasa (20/6/2023).

Jawaban senada diberikan oleh Martin ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan kontrak pabrik dengan tim Jepang.

“Tidak. Saya senang di mana saya berada dan saya berharap untuk tetap di sini (Pramac Ducati), untuk saat ini,” kata Martin.

Baca juga: Video Pengendara Motor Sepelekan Spion, Rawan Jadi Korban Kecelakaan

Saat ini tim pabrikan Yamaha memang mengalami kesulitan untuk tampil kompetitif di MotoGP. Maka dari itu, akan lebih baik jika Jorge Martin tetap berada di circle Ducati hingga Yamaha memiliki paket motor yang menjanjikan untuk memenangkan balapan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com