Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru TVS Callisto Intelligo 110 Meluncur di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 19/06/2023, 19:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TVS Motor Company Indonesia (TVS MCI) memperkenalkan motor matik model terbaru bernama TVS Callisto Intelligo 110 di Jakarta Fair 2023.

Secara tampilan, model terbaru ini masih serupa dengan Callisto 110 versi standar, yakni tetap mengusung desain retro, bodi berbahan pelat, dan kubikasi mesin berkapasitas 110 cc.

Ryan Rahadian, Brand Manager PT TVS MCI menjelaskan, kapasitas mesin 110 cc dianggap sebagai opsi terbaik yang sangat dinikmati oleh konsumen.

“Dari segi tenaga dan tarikan, mesin 110 cc adalah yang terabik menurut kami dan cocok dengan deman konsumen. Karena alasan itulah, kami setia menggunakan mesin ini sejak tahun 2019,” ucapnya kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Bos Pramac Masih Kesal dengan Marquez Soal Insiden dengan Zarco

TVS Callisto Intelligo 110 meluncur di Jakarta Fair 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy TVS Callisto Intelligo 110 meluncur di Jakarta Fair 2023

Dia menambahkan, TVS Callisto Intelligo sendiri bisa dianggap sebagai penyempurna dari model-model sebelumnya karena banyak dibekali peningkatan.

Perbedaan utama ada di sektor teknologi penunjang, di mana Callisto Intelligo sudah dibekali fitur baru berupa SmartXonnect, spidometer digital, dan idling system.

“Kombinasi spidometer digital serta SmartXonnect akan sangat bermanfaat bagi pengendara, karena motor bisa terhubung dengan smartphone dengan memanfaatkan koneksi wireless. Jadinya bermanfaat sekali,” ucapnya.

Peningkatan lainnya yakni berupa teknologi idling system bernama i-Touch. Kerjanya serupa dengan fitur mati otomatis konvensional yang bisa menghentikan kerja mesin saat motor dalam posisi diam.

Baca juga: Daihatsu Kenalkan Terios Facelift ke Komunitas

Spidometer digital dari TVS Callisto Intelligo 110 yang meluncur di Jakarta FairKompas.com/Daafa Alhaqqy Spidometer digital dari TVS Callisto Intelligo 110 yang meluncur di Jakarta Fair

Ryan mengklaim, fitur ini bisa memperpanjang usia baterai dan menurunkan konsumsi BBM hingga 20 persen.

Terkait harga, TVS Callisto Intelligo dibanderol seharga Rp 20.5 juta. Konsumen yang melakukan pemesanan selama Jakarta Fair 2023, akan menerima emas seberat 1 gram.

Proses pengiriman akan dimulai pada awal bulan Juli 2023. Selama masa Jakarta Fair, TVS menargetkan jualan 150 unit Callisto Intelligo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com