Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Resmi Perkenalkan Omoda EV dan SUV Jaecoo PHEV

Kompas.com - 19/04/2023, 19:06 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Motors turut memberikan kejutan pada pameran otomotif Shanghai Auto Show 2023 di China. Chery memamerkan dua kendaraan elektrifikasi, yakni Omoda EV dan Jaecoo PHEV.

Omoda EV dan Jaecoo disebutkan akan menjadi sub-brand dari Chery Group yang mengisi segmen Crossover SUV B. Jaecoo diposisikan sebagai merek di atas Omoda dan juga akan diekspor ke berbagai negara.

Baca juga: Chery Rilis iCAR, Merek Baru Khusus Mobil Listrik

“Hari ini Chery International mencatat tonggak baru memasuki babak pengembangan energi terbarukan. Pada Auto Shanghai 2023 ini kami memperlihatkan akselerasi dari perkembangan teknologi Chery yang terus beradaptasi dengan tren dan kebutuhan pasar,” ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam keterangan resminya.

Chery Omoda EV diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2023Dok. Chery Chery Omoda EV diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2023

Shawn menambahkan, yang diperlihatkan oleh Chery Inernational pada Shanghai Auto Show 2023 ini juga merupakan masa depan dari produk-produk yang akan diperkenalkan di Indonesia. Sebelumnya, CSI memang sudah mengumumkan akan meluncurkan Omoda EV tahun ini.

“Chery di Indonesia juga akan memiliki kemajuan teknologi otomotif yang sama dengan yang ada di China. Kami mempersiapkan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang sama di waktu yang tepat,” kata Shawn.

Baca juga: Mobil Listrik Chery Akan Gunakan Baterai Sodium-ion

Untuk Jaecoo, dibekali dengan teknologi generasi ketiga PHEV milik Chery. Selain itu, disematkan juga mesin ACTECO generasi kelima khusus hybrid yang memiliki efisiensi tinggi. Mesin ini mengintegrasikan teknologi canggih, seperti siklus Miller (pembakaran internal dengan siklus termodinamika), sistem pembakaran generasi keempat i-HEC, turbocharger berefisiensi tinggi, intelligent thermal management system, dan lainnya.

Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023Dok. Rizen Chery memperkenalkan SUV Jaecoo PHEV di Shanghai Auto Show 2023

Dengan penyatuan teknologi tersebut, daya puncak mesin hybrid Chery mampu mencapai efisiensi termal yang efektif melebihi 44,5 persen. Sehingga, menjadikannya mesin hybrid paling efisien di pasar China.

Selain itu, platform hybrid generasi ketiga Chery juga dilengkapi dengan 3-speed DHT 3, yang memiliki 9 cara aktivasi dan 11 kombinasi roda gigi.

Tidak hanya memiliki tenaga yang tinggi dan penghematan bahan bakar yang luar biasa, tapi sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan perjalanan pengguna dengan efisien, dan ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com