Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Rilis Tiggo 7 Pro Mild Hybrid di Filipina

Kompas.com - 17/04/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 7 Pro yang dipasarkan di Indonesia masih mengandalkan mesin konvensional. Belum lama ini, Chery memperkenalkan Tiggo 7 Pro dengan teknologi mild hybrid.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Senin (17/4/2023), Chery Auto Phillippines secara resmi merilis Tiggo 7 Pro versi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV). Crossover tersebut mendapatkan cukup banyak perubahan.

Baca juga: Berkat Omoda 5, SPK Chery Tiggo 7 Pro Ikut Naik Selama Pameran

Tiggo 7 Pro MHEV ini dibekali dengan mesin turbo 1.5 L. Mesin tersebut sekarang menggunakan belt starter generator (BSG) 48V, yang menggantikan alternator biasa.

Chery Tiggo 7 Pro MHEVDok. Autoindustriya.com Chery Tiggo 7 Pro MHEV

Tenaga yang dihasilkan mesin ini disebutkan dapat mencapai 152,8 Tk dan torsi 230 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT 9-percepatan.

Dengan teknologi mild hybrid, Tiggo 7 Pro juga memiliki fitur pengereman regeneratif, sistem auto start/stop, dan torque assist yang memberikan akselerasi tambahan.

Baca juga: Chery Optimistis Tiggo 7 Pro dan 8 Pro Jadi PHEV Bakal Tetap Laris

Sedangkan dari sisi eksterior, Tiggo 7 Pro sekarang dibekali dengan sepasang lampu LED. Bagian gril juga mengalami revisi. Kemudian, diberikan juga pelek dengan desain yang baru.

Chery Tiggo 7 Pro MHEVDok. Autoindustriya.com Chery Tiggo 7 Pro MHEV

Perubahannya tidak terlalu drastis, tapi cukup membuat versi mild hybrid ini lebih menonjol dibandingkan versi mesin konvensional.

Sementara pada bagian interiornya, kurang lebih desain kabinnya masih sama seperti model sebelumnya. Tidak ada ubahan yang signifikan diberikan oleh Chery pada bagian interior.

Sayangnya, belum ada harga dan detail lebih lanjut mengenai mobil yang dipamerkan pada ajang Manila International Auto Show 2023 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com