Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tes Akselerasi Chery Omoda 5

Kompas.com - 15/04/2023, 16:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda 5 merupakan salah satu penantang baru mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) crossover.

Mengulas tampilanya, Omoda 5 hadir dengan desain futuristis dan sporty, mulai dari sektor depan hingga belakang. Bagian gril berbentuk hexagonal dengan aksen diamond begitu mendominasi bagian fascia-nya.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED dan projector.

Baca juga: Minim Kosentrasi, Motor Ditabrak Mobil dari Belakang

Berlanjut ke bagian kabin, warna interior Omoda 5 didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak dasbor yang modern. Ada layar entertainment dan instrumen yang dibuat menyatu berukuran 10.25 inci, dan sudah terintegrasi dengan koneksi Apple Car Play dan Android Auto.

Kesan sporty begitu terasa berkat penggunaan jok model bucket seat. Pengaturan jok sudah electric baik pada sisi pengemudi maupun penumpang, serta sudah dilengkapi ventilated seat untuk menunjang kenyamanan.

Tes akselerasi Chery Omoda 5Kompas.com Tes akselerasi Chery Omoda 5

Menyoal jantung pacu, Omoda 5 dibekali dengan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi CVT 9 percepatan yang mampu memproduksi tenaga 108 kW atau setara 145 tk torsi 230 Nm.

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi Omoda 5 dengan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Baca juga: 5 Tips Mudah Persiapan Mobil Sebelum Mudik, Pakai Metode POWER

Untuk pengetesan memakai mode berkendara sport. Hasilnya waktu yang didapat untuk 0-60 kpj adalah 5,1 detik. Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waku 11,3 detik. Hasil menunjukan respon yang cukup tinggi untuk ukuran SUV crossover dengan mesin 1.500 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com