Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Buka Opsi Menggantikan Tiggo 7 Pro Bensin dan Jadi PHEV

Kompas.com - 09/03/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Chery tak menutup mata bahwa kehadiran Chery Omoda 5 bisa menggerus pasar Tiggo 7 Pro yang lebih dulu hadir. Karena itu Chery memikirkan untuk menaikkan kelas Tiggo 7 Pro jadi mobil Plug-In Hybrid.

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia (CSI) mengakui jauh hari sebelum Omoda 5 diumumkan untuk pasar Indonesia, pihaknya sudah berdiskusi apa yang akan dilakukan oleh Tiggo 7 Pro.

Baca juga: Berkendara Saat Hujan, Lampu Motor Bisa Berembun

"Di dunia otomotif itu (cuma ada tiga strategi) upgrade, downgrade, determinate. Cuma yang terakhir itu tidak ya. Karena mobil ini baru. Jadi pilihannya upgrade atau downgrade," kata Harry di Serpong, Tangerang, Rabu (8/3/2023).

Chery Tiggo 7 Pro PHEVKOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 7 Pro PHEV

"Kita tahu kami akan mengusung nanti PHEV, sebelumnya kami sampaikan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ada PHEV. Jadi begitu dia jadi PHEV jadi beda lagi. Tapi belum diputuskan ya pak ya ini masih diskusi internal soal positioning," ungkap Harry.

Harry bahkan tak segan mengatakan bisa saja ke depan penjualan Tiggo 7 Pro bensin disuntik mati dan Chery hanya menawarkan Tiggo 7 Pro yang dibekali penggerak dua mesin alias PHEV.

"Bisa seperti itu," kata Harry menjawab pertanyaan Kompas.com.

Saat ini harga Tiggo 7 Pro mulai dari Rp 369 juta - Rp 435 jutaan. Sedangkan harga pre booking Omoda 5 Z Rp 328 juta dan Omoda 5 RZ Rp 398 juta. Kedua harga on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Indonesia Bisa Jadi Pelopor Kendaraan Listrik

Luna Maya hadir di booth Chery di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk membeli Omoda 5Kompas.com/Donny Luna Maya hadir di booth Chery di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk membeli Omoda 5

Chery memang optimistis dengan penjualan Omoda 5. Terbukti tanda-tanda mobil SUV B itu bakal laris disebut terlihat dari penerimaan yang baik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu.

Di IIMS 2023, jumlah pemesanan Chery lebih dari 500 unit dan dari jumlah itu 80 persen berasal dari Omoda 5. Informasi yang diterima redaksi, pemesanan Omoda 5 mencapai 492 unit, sementara sisanya dibagi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Padahal di IIMS 2023 harga Omoda 5 masih harga pre booking. Harga resmi baru akan dihadirkan di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang berlangsung dari tanggal 10-19 Maret 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com