Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 11/03/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia resmi memperkenalkan Omoda 5 sejak IIMS 2023. Bahkan sejak IIMS 2022, Chery sudah memboyong Omoda 5 untuk sekadar diperkenalkan.

Kemudian diumumkan harga pre-booking, yakni varian paling tinggi (RZ) dibanderol Rp 328,8 juta - Rp 398,8 juta. Menariknya, selang sekitar dua pekan harga resmi diumumkan, ternyata cuma naik Rp 1 juta saja.

Secara harga, Omoda 5 bergesekan langsung dengan lini produk lain dari Chery, yaitu Tiggo 7 Pro. Mobil bergaya SUV tersebut dibanderol mulai Rp 368,5 juta sampai Rp 433,5 juta yang paling mahal.

Baca juga: Chery Target Buka 55 Diler, Omoda 5 Jadi Andalan

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

Menurut Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia, kedua mobil tidak akan saling memakan karena kembali lagi ke selera orang ketika mau membeli mobil.

"Setiap mobil itu punya karakter. saya lihat di IIMS, orang suka ini-itu, tapi begitu lihat Tiggo 7, ternyata ini suv loh, tetap aja jalan (SPK)," kata Harry di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Bahkan, ketika euforia Omoda 5 tinggi, Tiggo 7 Pro juga ikut terangkat pamornya. Hal ini bisa dilihat dari SPK Chery Tiggo 7 Pro yang naik ketika pameran di IIMS Februari lalu.

Baca juga: PO Haryanto Kembali Meluncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Piala Mas


"Tadinya orang enggak mengerti Chery, karena pengen tahu ini (Omoda 5), dia lihat Tiggo, tetap SPK Tiggo, memang SPK Tiggo terutama 7 Pro naik," kata Harry.

Jadi, bisa dibilang Tiggo 7 Pro bukan terganggu dengan hadirnya Omoda 5 di lini produk Chery. Tapi, konsumen jadi punya pilihan style atau gaya dari kedua mobil tersebut.

"Kembali ke selera orang. Kalau ini kan SUV crossover (Omoda 5), tapi ini SUV (Tiggo 7 Pro). segmentasi market sama, cuma beda taste, selera," kata Harry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke