Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Memastikan PHEV dan BEV Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 06/04/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) segera mengikuti tren kendaraan elektrifikasi di dalam negeri. Pabrikan asal China ini mengonfirmasi siap meluncurkan mobil berteknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dan battery electric vehicle (BEV) tahun ini.

"Iya (akan meluncur). Kita itu kan produknya ICE, PHEV, dan BEV. Sekarang kan masih ICE semua, saya sebagai orang lokal pasti menyampaikan informasi yang penting buat mereka. Mereka kan juga cari tahu," ujar Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Menanti Pabrik Dibangun, Chery Akan Ekspor Mobil Setir Kanan

Harry menambahkan, kendaraan elektrifikasi tersebut rencananya akan diluncurkan pada ajang pameran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Chery Omoda 5 di GJAW 2023Dok. Chery Chery Omoda 5 di GJAW 2023

"Saya bilang, GIIAS, Chery harus hadirkan PHEV dan BEV. Lagi dipilih (modelnya). Tapi, saya bilang, jangan sampai yang lain sudah pesta BEV, Chery masih menonton," kata Harry.

Beberapa waktu lalu, Presiden PT CSI Shawn Xu, mengatakan, jika ingin memasuki pasar mobil listrik di Indonesia maka pihaknya akan menghadirkan produk yang punya standar tinggi, dan dalam hal ini ialah Omoda 5 EV.

Baca juga: Chery Omoda 5 Bisa Dipakai Mudik, Konsumen Tidak Perlu Khawatir

"Soal indonesia kami memikirkan soal SUV, apa hybrid atau BEV di Indonesia saya lebih memilih Omoda 5 EV dengan standar tinggi. Karena kami ingin meningkatkan brand image dan reputasi jadi itu penting," kata Shawn, saat telekonferensi (17/1/2023).

Chery Tiggo 8 Pro PHEVDok. Autoindustriya.com Chery Tiggo 8 Pro PHEV

Executive Vice President PT Chery Motor Indonesia Zhang Wei, juga pernah menyebutkan bahwa di Indonesia, tahun ini, Chery akan memulai dengan menampilkan BEV pertama, yakni versi listrik dari Omoda 5. Selanjutnya, Chery akan merencanakan launching produk pada akhir Agustus.

“Jadi, tahun ini kita akan memperkenalkan BEV pertama kami, dan berusaha untuk suplai unit dan mulai pengiriman ke konsumen di akhir tahun ini,” kata Zhang, kepada Kompas.com, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com