Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Calon Mobil Listrik Chery eQ7

Kompas.com - 03/04/2023, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery baru saja merilis foto mobil listrik terbaru untuk segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas.

Dikutip dari Carnewschina, Senin (3/4/2023), model tersebut diberi nama kode eQ7 dan diperkirakan akan debut pada kuartal kedua 2023.

Baca juga: Tambah Grand Vitara, Cek Harga Mobil Hybrid Jelang Lebaran

eQ7 dibangun di atas platform teknologi listrik murni all-aluminium yang eksklusif. Chery mengklaim bahwa platform ini dapat mengurangi bobot kendaraan sekitar 25 persen.

Seluruh bodi akan menggunakan bahan aluminium dalam jumlah besar untuk meningkatkan performa.

Chery eQ7Carnewschina Chery eQ7

Sebagai SUV ringkas, Chery eQ7 memiliki dimensi panjang 4675 mm, lebar 1910 mm, dan tinggi 1660 mm, serta wheelbase 2830 mm. Mobil listrik Chery ini memiliki daya 155 kW dengan kecepatan maksimum 180 km per jam.

Dari segi tampilan, fascia Chery eQ7 mengadopsi tata letak trapesium. Dilengkapi desain lampu depan yang modern, dan sudah terintegrasi dengan saluran udara di kedua sisi.

Berlanjut ke bagian samping, lekukan body eQ7 terlihat cukup dinamis. Pilar D dibuat menghitam untuk menciptakan efek atap gantung.

Selain itu terdapat over fender dan side skirt berwarna hitam, dilengkapi pelek two tone palang lima berukuran 19 inci.

Chery eQ7Carnewschina Chery eQ7

Pada bagian buritan, mengadopsi desain lampu through-type yang populer. Sama seperti tampilan depan, bagian belakang Chery eQ7 juga mengadopsi tata letak trapesium, ditambah dengan diffuser besar berwarna hitam.

Adapun di bagian interior, menunjukkan desain layar ganda untuk panel instrumen dan head unit. Sementara itu, konsol tengah terlihat begitu ‘clean’, tidak ada tuas persneling. Hanya ada cup holder dan tray penyimpanan.

Chery eQ7Carnewschina Chery eQ7

Baca juga: Daftar Harga MPV Mendekati Lebaran, Suzuki Ertiga Naik Tipis

Kabarnya, Chery eQ7 bakal dibanderol dengan harga 21.800 dollar AS sampai 29.100 dollar AS, atau sekitar Rp 326 juta sampai Rp 436 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com