Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 Bisa Dipakai Mudik, Konsumen Tidak Perlu Khawatir

Kompas.com - 04/04/2023, 17:57 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 100 unit Chery Omoda 5 sudah diserahkan kepada konsumen pertama. Layanan purnajualnya juga telah disiapkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Penyerahan 100 unit Omoda 5 tersebut bertepatan dengan jelang hari raya Lebaran 2023. Sehingga, konsumen bisa langsung menggunakannya untuk mudik atau berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Baca juga: 100 Chery Omoda 5 Tipe RZ Sudah Dikirim, Tipe Z Masih Menanti

Meskipun statusnya masih mobil baru, tapi tidak menutup kemungkinan ada konsumen yang khawatir menggunakannya untuk perjalanan jauh.

Penyerahan 100 unit Chery Omoda 5 kepada 100 konsumen pertamaDok. CSI Penyerahan 100 unit Chery Omoda 5 kepada 100 konsumen pertama

Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, mengatakan, dari layanan purnajual, Chery sudah memiliki layanan road assistance dan juga siaga 24 jam.

"Berkali-kali saya sampaikan, setiap pembeli Chery, apapun tipenya, mereka itu langsung, dengan izin yang bersangkutan, masuk ke anggotanya Chery Group di Whatsapp," ujar Harry, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Chery Genjot Produksi Omoda 5, Masih Ada Ribuan Konsumen Menanti

"Jadi, di Whatsapp itu, setiap anggota mau tanya apa saja bisa. Kami semua ada di sana, orang sales, network, sparepart, ada di sana. Langsung tertangkap tuh, langsung kita atasi, karena itu KPI dari CSI," kata Harry.

Chery Omoda 5 jadi andalan penjualan di Indonesia diumumkan harga resminya di GJAW 2023.KOMPAS.com/Gilang S Chery Omoda 5 jadi andalan penjualan di Indonesia diumumkan harga resminya di GJAW 2023.

Harry menambahkan, Chery sudah menentukan jika ada keluhan dari konsumen, maka harus direspons paling lambat 2 jam sejak keluhan tersebut diterima. Menurutnya, layanan ini jauh lebih baik dibandingkan call center.

"Jadi, untuk mengantisipasi itu (kendala di jalan), di samping kami secara fisik sudah siap, suku cadang juga sudah kita kirim ke masing-masing outlet, ada road assistance 24 jam, dan ada grup Whatsapp," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com