Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 Sudah Dikirim, Bagaimana Layanan Purnajual?

Kompas.com - 04/04/2023, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah menyerahkan 100 unit Omoda 5 kepada 100 konsumen pertama. Mobil tersebut diklaim sudah siap untuk dipakai mudik. Lalu, bagaimana dengan purnajualnya?

Untuk purnajual, Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI, mengatakan, itu menjadi syarat utama ketika Chery ingin kembali ke Indonesia.

Baca juga: 100 Chery Omoda 5 Tipe RZ Sudah Dikirim, Tipe Z Masih Menanti

"Saya bilang, kalau mau jual mobil di Indonesia harus 3S (sales, service, spareparts). Ternyata, itu dipenuhi oleh mereka," ujar Harry, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Chery Omoda 5Kompas.com/Donny Chery Omoda 5

Harry mengatakan, saat ini, sudah ada 30 bengkel resmi Chery di seluruh Indonesia. Jadi, konsumen yang ada di Pulau Jawa, itu sudah bisa ditangani, servis dan suku cadangnya.

"Bahkan, kita di Medan sudah ada, Kalimantan dan Sulawesi juga ada. Ada dalam arti showroom dan bengkelnya. Jadi, perlu saya tegaskan, pembeli Chery tidak perlu khawatir, karena kami punya layanan untuk mendukung konsumen kami.

Baca juga: Chery Genjot Produksi Omoda 5, Masih Ada Ribuan Konsumen Menanti

Kabin Chery Omoda 5 Dok. Chery Kabin Chery Omoda 5

Untuk diketahui, Omoda 5 dibekali dengan mesin 1.5 L, TGDI, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 145 tk dan torsi 230 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui CVT dengan 9-percepatan.

Chery memasarkan Omoda 5 dengan dua tipe. Tipe Z dibanderol Rp 329,8 juta (OTR Jakarta), sementara tipe RZ harganya Rp 399,8 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com