Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Kenyamanan Kabin Chery Omoda 5

Kompas.com - 17/03/2023, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda 5 menjadi SUV Crossover pendatang baru yang punya berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang menunjang kenyamanan di kabin adalah penggunaan kaca akustik atau acoustic glass.

Fungsi dari kaca akustik adalah bisa menyerap dan menahan getaran serta kebisingan dari luar. Efeknya, kaca yang cuma ada di Omoda 5 RZ ini memberikan kenyamanan ekstra karena suara bising dari luar tidak banyak masuk.

Redaksi sempat mencoba sebentar Omoda 5 di area test drive yang disediakan pada pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Memang, ketika masuk kabin dan pintu ditutup, kabin terasa kedap suara, kenyamanan cukup terjaga untuk pengemudi maupun penumpang.

Baca juga: Chery Targetkan Penjualan 1.000 Unit per Bulan

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery membuat Omoda 5 dengan sangat detail dan memperhatikan berbagai aspek, terutama di keamanan dan kenyamanan mengemudi.

Acoustic glass yang kami sematkan pada Omoda 5 tipe RZ ini menawarkan berbagai manfaat bagi kenyamanan dan keselamatan. Penggunaan acoustic glass dapat mengurangi kebisingan dan melindungi penumpang dari pecahan kaca apabila terjadi benturan keras,” kata Shawn Xu dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (16/3/2023).

Kaca akustik padad Omoda 5 terbuat dari dua lapis kaca dan salah satu lapisan fungsinya berfungsi menyerap getaran dan kebisingan. Suara seperti klakson dan sirene diklaim bisa diredam dengan baik.

Baca juga: Ternyata Banyak Pengendara Motor Tidak Punya SIM C di Indonesia

Selain kebisingan, acoustic glass juga mampu menahan panas sehingga menciptakan suhu di kabin yang konstan dan nyaman. Dengan semua kelebihan ini, penumpang akan merasakan ketenangan dan kenyamanan saat berkendara sekalipun dalam kondisi lalu lintas padat.

Jadi, dengan kondisi yang lebih tenang dan nyaman di dalam kabin, pengemudi akan mampu meningkatkan suasana hati dan konsentrasi berkendara yang lebih baik.

Acoustic glass, pada kaca baris pertama menjadi salah satu pendukung keselamatan dari kemungkinan kaca pecah akibat benturan kencang. Lapisan vinil akustik secara efektif melindungi penumpang dari pecahan kaca ini dengan menciptakan penghalang tipis namun kokoh yang melindungi pecahan kaca agar tidak jatuh ke dalam.

OMODA 5 memberikan kenyamanan dan kemewahan berkendara bagi orang-orang berjiwa muda yang menginginkan gaya hidup aktif, dinamis, dengan dukungan teknologi tinggi, serta fashionable.

Soal banderol, Omoda 5 tipe RZ ada di Rp 399,8 juta, jadi masih di bawah Rp 400 juta. Bagi yang mau melihat sampai mencoba, unit Omoda 5 masih tersedia di JAW sampai 19 Maret 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com