Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal April 2023, Chery Siap Serahkan 100 Unit Omoda 5 ke Konsumen

Kompas.com - 28/03/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menuai jumlah pemesanan untuk Omoda 5 yang menjadi produk sport utility vehicle (SUV) ringas terbarunya.

Sejak pertama resmi tampil dalam ajang IIMS 2023, jumlah pemesanannya terus bertambah, dan mulai awal April 2023, Chery bakal menyerahkan 100 unit perdana Omoda 5 ke tangan konsumen.

President PT CSI Shawn Xu mengatakan, penyerahan perdana 100 unit Omoda 5 pada awal April akan diberikan bagi konsumen di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Beda Rp 1,5 Juta, Lebih Bertenaga Agya GR Sport atau Wuling Alvez CE?

"100 unit Omoda 5 akan kami serahkan awal April sesuai jadwal yang telah kami janjikan kepada Chery Family yang melakukan pre-booking di IIMS 2023. Acara akan berlangsung di Jakarta," ucap Shawn, dalam keterangan resminya, Senin (27/3/2023).

Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di IndonesiaDok. CSI Chery sudah mulai proses produksi Omoda 5 di Indonesia

Sementara untuk 200 unit sisanya, juga akan dikirim ke garasi konsumen selama periode April 2023. Setelah itu berlanjut ke unit lainnya sesuai antrean.

Menurut Shawn, sejak CKD kit Omoda 5 tiba di Indonesia pada 16 Maret lalu dari China, CSI langsung melakukan proses produksi, dan akan terus berlanjut sesuai dengan permintaan konsumen.

Lebih lanjut Shawan menjelaskan, CSI juga telah menyiapkan sistem distribusi guna menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Hal tersebut dilakukan guna menjaga semua permintaan dapat dikirimkan tepat waktu.

Baca juga: Semua Komponen Sudah Tiba, Chery Omoda 5 Mulai Diproduksi

Seperti diketahui, dari harga pre-booking saat di IIMS 2023 lalu, ternyata banderol Omoda 5 yang akan menjadi pesaing kuat Honda HR-V hanya naik tipis.

Untuk Omoda 5 tipe Z dipasarkan Rp 329 juta, sementara untuk RTZ yang menjadi varian terlengkap hanya Rp 399 juta. Artinya, harga SUV ringkas asal China ini masih sangat kompetitif meski secara fitur cukup berlimpah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com