Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil yang Ramai Dites di IIMS 2023, Didominasi Merek China

Kompas.com - 24/02/2023, 15:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir di setiap pameran otomotif, area test drive selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Apalagi, jika unit tes yang disediakan masih terbilang model baru.

Tak terkecuali dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang memamerkan banyak mobil baru. Tak sedikit pengunjung yang tertarik untuk mencoba mengendarai mobil yang disediakan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, area test drive mobil ramai didatangi oleh pengunjung. Ada tiga booth test drive yang paling banyak diminati, yaitu Chery, Toyota, dan Wuling.

Baca juga: Dyandra Promosindo Menggelar Program CSR di IIMS 2023

Untuk Toyota, disediakan unit test drive Kijang Innova Zenix Hybrid yang belum lama ini meluncur di Tanah Air. Tercatat sudah ada 450 pengunjung yang mencoba mobil hybrid rakitan lokal dari Toyota itu hingga Kamis (23/2/2023).

Konsumen mencoba unit test drive Wuling Alvez di IIMS 2023KOMPAS.com/daafa Konsumen mencoba unit test drive Wuling Alvez di IIMS 2023

Kemudian, merek otomotif pendatang baru, Chery, juga turut menghadirkan Omoda 5. Mobil ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang penasaran dengan SUV Crossover premium asal produsen China ini.

Tercatat sudah ada 568 pengunjung IIMS 2023 yang mencoba Omoda 5 hingga Kamis (23/2/2023).

Selanjutnya mobil yang ramai dicoba oleh pengunjung IIMS 2023 adalah Wuling Alvez. Berdasarkan data yang Kompas.com dapatkan dari petugas arena test drive, SUV ringkas Wuling ini tercatat sudah 502 kali dicoba oleh para pengunjung IIMS 2023.

Baca juga: Mencoba Motor Baru Royal Enfield Scram 411 di IIMS 2023

Adapun bagi Anda yang penasaran dengan mobil baru dan ingin mencoba di IIMS 2023 masih bisa dilakukan hingga 26 Februari 2023. Pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk sebesar Rp 85.000 selama akhir pekan (Jumat-Minggu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com