Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Jepang Suntik Mati Mirage

Kompas.com - 30/12/2022, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Indonesia, Mitsubishi Motors juga menghentikan penjualan city car Mirage di Jepang mulai Desember 2022.

Pengumuman penghentian produksi Mirage ini diumumkan melalui situs resmi perusahaan Mitsubishi Motors.

Perseroan juga menegaskan bahwa penghentian penjualan ini hanya berlaku untuk pasar Jepang, sementara untuk pasar di negara lain tetap berjalan. Salah satunya adalah untuk pasar Amerika Serikat.

Baca juga: Tenda Atap Ringan Buat Suzuki Jimny dari Jepang

"The Mirage tetap menjadi bagian integral dari line up AS kami saat ini,” ucap salah satu juru bicara Mitsubishi kepada Autoblog, Jumat (30/12/2022).

Seperti diketahui, Mitsubishi Mirage bukanlah produk yang populer di Amerika Serikat. City car Mitsubishi ini hanya terjual 12.763 unit hingga kuartal ketiga. Penjualan tersebut mengalahkan Outlander Sport dan Eclipse Cross.

Mitsubishi Mirage Facelift Mitsubishi Mirage Facelift

Meski begitu, angka yang dihasilkan sebenarnya tidak terlalu bagus, dan mungkin saja akan bernasib sama seperti Chevrolet Spark yang sudah tidak lagi dipasarkan.

Untuk saat ini masa depan Mirage di Amerika belum jelas, apakah produksinya akan dihentikan seperti di pasar Jepang.

Baca juga: Modal Segini Bisa Ubah Mobil Transmisi Manual Jadi Matik

Di Amerika sendiri, Mitsubishi Mirage dibanderol 16.245 USD atau sekitar Rp 252 jutaan. Dengan harga tersebut, Mitsubishi Mirage sudah dilengkapi dengan pelek baja 14 inci, rem belakang tromol, dan mesin 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 76 hp dan torsi 100 Nm.

Mobil ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti sistem kontrol iklim otomatis, cruise control, hingga sistem hiburan 7 inci yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com