Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Disulap Jadi Mercedes-Benz G-Class

Kompas.com - 30/12/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny menjadi salah satu SUV yang dimodifikasi banyak orang. Bahkan, modifikasinya juga terus berkembang hingga menyerupai Mercedes-Benz G-Class.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (30/12/2022), tuner asal Jepang, Dream Automotie Design and Development (DAMD), akan memamerkan tiga model Jimny garapannya. Uniknya, mobil Jepang tersebut jadi bergaya Mercy G-Class.

Ketiga mobil tersebut dijuluki Advance, Traditional, dan Aventura. Ketiganya juga menggunakan basis Jimny Sierra spesifikasi JDM.

Baca juga: Suzuki Jimny LWB Meluncur Pertengahan Januari 2023

Bodykit yang digunakan mengubah SUV ringkas tersebut menjadi varian dari G-Wagen yang ikonik. DAMD kembali menggunakan Little G, paket konversi buatannya yang sudah diperkenalkan sejak 2019.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya Mercedes-Benz G ClassDok. Carscoops.com Modifikasi Suzuki Jimny bergaya Mercedes-Benz G Class

Jimny Little G Traditional yang berwarna kuning tersebut menyerupai G Class orisinal. Karakternya diperkuat dengan lapisan plastik yang tidak dicat pada grille, sekeliling lampu depan, bumper, skidplate, dan spatbor tambahan.

Selain itu, dibekali juga dengan pelek retro, kaca spion, lampu kuning yang dipasang di bumper depan, dan lampu belakang ala Mercedes yang lebih ramping menambah daya tariknya. Bagian atap juga bisa diakses melalui tangga kecil di bagian belakang.

Baca juga: Paket Modifikasi Suzuki Jimny Ceper dan Jangkung dari Jepang

Sedangkan Jimny Little G Aventure yang berwarna hijau, lebih mirip dengan G-Class varian AMG.

Mobil ini dihiasi dengan intake palsu dan aksen metal pada bumper, aksesori tempelan senada warna bodi, serta pelek BBS berwarna hitam. DAMD juga menyematkan roof rack yang dilengkapi lampu tambahan dan lampu belakang LED.

Suzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged.CARSCOOPS.com Suzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged.

Terakhir, Jimny Little G Advance, dibekali dengan penutup lampu bulat senada warna bodi dan grille bergaya Panamericana. Sehingga, tampilannya seperti G-Class generasi terbaru.

SUV ini juga menggunakan warna dual tone, dengan finishing hitam pada bodykit dan atap. Tampilannya lebih sporty dibanding dua Jimny lainnya yang lebih fokus pada nuansa petualang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.