Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny Disulap Jadi Mercedes-Benz G-Class

Kompas.com - 30/12/2022, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny menjadi salah satu SUV yang dimodifikasi banyak orang. Bahkan, modifikasinya juga terus berkembang hingga menyerupai Mercedes-Benz G-Class.

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (30/12/2022), tuner asal Jepang, Dream Automotie Design and Development (DAMD), akan memamerkan tiga model Jimny garapannya. Uniknya, mobil Jepang tersebut jadi bergaya Mercy G-Class.

Ketiga mobil tersebut dijuluki Advance, Traditional, dan Aventura. Ketiganya juga menggunakan basis Jimny Sierra spesifikasi JDM.

Baca juga: Suzuki Jimny LWB Meluncur Pertengahan Januari 2023

Bodykit yang digunakan mengubah SUV ringkas tersebut menjadi varian dari G-Wagen yang ikonik. DAMD kembali menggunakan Little G, paket konversi buatannya yang sudah diperkenalkan sejak 2019.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya Mercedes-Benz G ClassDok. Carscoops.com Modifikasi Suzuki Jimny bergaya Mercedes-Benz G Class

Jimny Little G Traditional yang berwarna kuning tersebut menyerupai G Class orisinal. Karakternya diperkuat dengan lapisan plastik yang tidak dicat pada grille, sekeliling lampu depan, bumper, skidplate, dan spatbor tambahan.

Selain itu, dibekali juga dengan pelek retro, kaca spion, lampu kuning yang dipasang di bumper depan, dan lampu belakang ala Mercedes yang lebih ramping menambah daya tariknya. Bagian atap juga bisa diakses melalui tangga kecil di bagian belakang.

Baca juga: Paket Modifikasi Suzuki Jimny Ceper dan Jangkung dari Jepang

Sedangkan Jimny Little G Aventure yang berwarna hijau, lebih mirip dengan G-Class varian AMG.

Mobil ini dihiasi dengan intake palsu dan aksen metal pada bumper, aksesori tempelan senada warna bodi, serta pelek BBS berwarna hitam. DAMD juga menyematkan roof rack yang dilengkapi lampu tambahan dan lampu belakang LED.

Suzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged.CARSCOOPS.com Suzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged.

Terakhir, Jimny Little G Advance, dibekali dengan penutup lampu bulat senada warna bodi dan grille bergaya Panamericana. Sehingga, tampilannya seperti G-Class generasi terbaru.

SUV ini juga menggunakan warna dual tone, dengan finishing hitam pada bodykit dan atap. Tampilannya lebih sporty dibanding dua Jimny lainnya yang lebih fokus pada nuansa petualang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com