Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Kompas.com - 30/12/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Festival Malam Tahun Baru 2023.

Sehubungan dengan agenda acara tersebut, bakal dilakukan penutupan akses menuju MH Thamrin hingga Jenderal Sudirman.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di kedua ruas jalan tersebut yang dimulai pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

"Bersamaan dengan festival tersebut akan dilaksanakan Car Free Night di ruas jalan Jl. MH. Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman pada pukul 20.00 - 02.00 WIB sehingga kendaraan tidak diperkenankan memasuki kawasan tersebut," tulis dalam akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta.

Penutupan ruas jalan dilakukan secara bertahap dari pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Patung Pemuda, sementara di M,H Thamrin dari Bundaran Air Mancur.

Baca juga: Awas Macet, Ini Titik Keramaian di Jakarta Saat Malam Tahun Baru

Untuk penutupan akses dilakukan dari Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Ahok dan Kupingan Semanggi (Gatsu), Jalan Bendung Hilir, Jalan KH, Mas Mansyur, Jalan Karet PAsar Baru Timur 5, Kupingan Kolong Sudirman, Kota Bumi dan Jalan Baturaja, dan Jalan Teluk Betung.

City Vision meluncurkan The Iconic Bundaran HI Digital Network, sebuah media iklan publik luar ruang.Dok. City Vision City Vision meluncurkan The Iconic Bundaran HI Digital Network, sebuah media iklan publik luar ruang.

Selanjutnya, Jalan Kebon Kacang, Jalan Sunda, TL Imam Bonjol, Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi, Jalan Prod Dr, Satrio, Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur Lambat, Kupingan Ahok dan Kupingan Semanggi (Gatsu), SCBD, dan Tulodong Atas 2 Samping CIMB.

Untuk akses yang masih bisa dilintasi antara lain, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih dari arah barat, Jalan KH. Wahid Hasyim, serta Jalan Galunggung hingga Jalan Penjernihan 1.

Sedangkan rekayasa lalu lintas yang disiapkan sebagai berikut :

Lalu lintas dari Selatan ke Utara dialihkan melalui Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-Jalan KS. Tubun-Jalan KH. Mas Mansyur-Jalan Cideng- dan seterusnya atau dapat melalui Jalan HR. Rasuna Said-Jalan Prof. DR. Satrio-Jalan KH. Mas Mansyur-dan sebaliknya.

Baca juga: Ada Car Free Night, Jalur Puncak Dialihkan Saat Malam Tahun Baru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

 

Dari Utara ke Selatan dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan M.Ridwan Rais-Jalan Tugu Tani-Jalan Menteng-Jalan Cut Mutia-Jalan Dr. GSSJ Samratulangi-Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan HR. Rasuna Said atau melalui Gunung Sahari-Jalan Kramat Raya-Jalan Salemba-Jalan Proklamasi-Jalan Tambak-Jalan Prof DR. Saharjo- dan seterusnya.

Sementara dari arah Barat ke Timur dan sebaliknya, yang masih dapat dilintasi Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih dari arah barat, Jalan KH. Wahid Hasyim, serta Jalan Galunggung hingga Jalan Penjernihan 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com