Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Segera Luncurkan Naked Bike PM-01 300

Kompas.com - 18/11/2022, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Peugeot sejak beberapa waktu lalu telah memperluas pasar dengan merilis skuter, lalu diikuti dengan motor bertenaga listrik untuk pasar Eropa.

Ekspansi merek asal Perancis ke roda dua tampaknya tidak berhenti di situ. Pasalnya, ke depan Peugeot juga akan meluncurkan motor sport kecil untuk khalayak.

Dilansir dari Ride Apart (18/11/2022), Peugeot telah mengenalkan motor naked bike pertama yang disebut PM-01 300 lewat ajang EICMA 2022.

Baca juga: Begini Nasib Mobil Listrik Pemimpin Negara dan Delegasi Usai KTT G20

Motor naked bike Peugeot PM-01 300motor1.com Motor naked bike Peugeot PM-01 300

Peluncurkan sepeda motor yang masif dari Peugeot diketahui terjadi semenjak raksasa otomotif India, Mahindra, mengakuisisi Peugeot Motorcycle.

Di atas kertas, Peugeot PM-01 300 mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 292,4 cc dengan tenaga 29 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 17 ft-lbs atau setara 23 Nm pada 7.000 rpm.

Bicara soal kaki-kaki, motor ini dibekali suspensi depan upside down dan sokbreker belakang monoshock yang dapat disetel.

Baca juga: Ingat Lagi, Motor Jangan Berteduh di Underpass atau di Bawah Flyover

Area setang dan panel instrumen motor naked bike Peugeot PM-01 300motor1.com Area setang dan panel instrumen motor naked bike Peugeot PM-01 300

Adapun sistem pengereman didukung rem cakram depan-belakang yang masing-masing berukuran 280 mm dan 240 mm dengan ABS Dual Channel.

Kemudian, fitur motor ini juga cukup modern dengan kehadiran panel instrumen layar TFT yang memberikan info lengkap dan statistik berkendara, serta lampu LED.

Peugeot belum mengumumkan perihal harga dan rencana produksinya. Namun bila melihat segmentasinya, rasanya naked bike Peugeot ini cocok jadi penantang bagi Honda CB300R dan BMW G 310 R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com