Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Skutik dan Naked Bike di Awal Ramadhan Tembus Jutaan Rupiah

Kompas.com - 27/04/2020, 12:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pabrikan otomotif mulai melancarkan strategi, untuk merangsang daya beli masyarakat agar penjualannya tetap terjaga, dengan memberikan potongan harga atau diskon.

Hal tersebut dikarenakan kondisi pasar sedang melemah imbas pandemi virus corona alias Covid-19.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga saat ini pabrikan sepeda motor yang paling gencar untuk menawarkan program menarik adalah Astra Honda Motor (AHM). Bahkan, produk terbarunya, yakni ADV150 sudah diberikan diskon.

Baca juga: Awal Ramadhan, Diskon MPV Murah Tembus Rp 30 Juta

Sementara Yamaha dan Suzuki masih memberikan diskon normal. Hanya saja disisipi program pembelian tambahan seperti keringanan kredit dan doorprice.

Promo motor HondaKOMPAS.com/Ruly Promo motor Honda

Honda

Potongan terbesar untuk produk skutik dan naked bike Honda diberikan pada Honda CBR150R sebesar Rp 1 juta. Harga normal motor ini adalah Rp 35,5 juta hingga Rp 40,2 juta on the road DKI Jakarta.

Besaran serupa juga diberikan untuk produk Honda CB150R, yang dibanderol 28,1 juta hingga Rp 29,2 juta.

Honda Genio sebagai skutik entry level dari AHM mendapat potongan minimal Rp 500.000. Hadir dalam dua varian yaitu CBS dan CBS ISS, harga motor ini mulai Rp 17,6 juta sampai Rp 18,1 juta.

Sementara konsumen yang membeli Honda ADV150 dan Honda PCX150 diberikan promo khusus berupa cashback Rp 1,1 juta. Semua diskon dan promo ini berlaku sampai Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Diskon PCX dan Nmax di Tengah Pandemi Corona Tembus Jutaan Rupiah

Deretan sepeda motor Yamaha di dealer PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Banjarmasin.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Deretan sepeda motor Yamaha di dealer PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Banjarmasin.

Yamaha

Pabrikan garpu tala ini mengaku bahwa belum memberikan diskon spesial pada produk-produknya di periode awal Ramadhan 1441 H. Sebab, kondisi saat ini belum kondusif.

"Saat ini belum ada promo spesial, masih standar saja. Sebab leasing juga malah menaikkan down payment (DP) semua. Tunggu pandemi virus corona ini kondusif dulu ya," ucap salah satu tenaga penjual Yamaha saat di hubungi Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Namun untuk beberapa produk, ada promo terbatas seperti bayar cicilan setelah lebaran. Syaratnya, konsumen mengambil kredit dengan tenor 3 tahun.

"Modelnya Yamaha Lexi tipe S, Yamaha Fino Premium, Yamaha FreeGO Standard, dan FreeGo tipe S. Kalau diskon mungkin bisa saya kasih Rp 400.000 untuk model tertentu," kata dia.

Baca juga: Akses Keluar Masuk Jabodetabek untuk Kendaraan Pribadi Ditutup 7 Mei 2020

Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS Suzuki GSX-R ABS meluncur di IMOS

Suzuki

Serupa dengan Yamaha, saat ini tidak banyak program penjualan menarik untuk jajaran motor Suzuki. Walau demikian, diler masih memberi keringanan bunga nol persen.

"Suzuki NEX II dan Address masih bisa kita kasih diskon Rp 600.000. Kalau GSX Series bisa sampai Rp 2 juta tergantung tipe dan pembayarannya," kata wiraniaga Suzuki.

Untuk diketahui, NEX II dipasarkan mulai Rp 16,1 juta sampai Rp 16,8 juta. Sementara Address harganya dari Rp 16,9 juta hingga Rp 17,4 juta.

Memiliki tiga varian, GSX-R150 dibanderol Rp 30,6 juta sampai Rp 34,6 juta. Sedangkan GSX-150 Bandit sebagai motor entry level di segmen ini harganya Rp 26 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com