Alex Marquez Kaget dengan Impresi Berkendara Motor Balap Ducati

Kompas.com - 18/11/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tiga musim bersama Honda, Alex Marquez mengendarai motor Ducati Desmosedici GP bersama tim MotoGP Gresini Racing untuk pertama kali pada tes MotoGP Valencia 2022.

Alex Marquez dibuat kaget setelah mengendarai motor balap Ducati Desmosedici GP, yang menurutnya amat berbeda dengan motor Honda. Ia bahkan mengaku langsung nyaman memacu Ducati Desmosedici GP sejak lap pertama.

“Sejak putaran pertama saya merasa sangat baik dengan motornya, sudah cukup cepat dan cukup kompetitif,” ujar Marquez, disitat dari Crash (18/11/2022).

Baca juga: Begini Nasib Mobil Listrik Pemimpin Negara dan Delegasi Usai KTT G20

Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022GORINI_LUCA Alex Marquez saat sesi tes resmi di Valencia 2022

"Saya sedikit kaget bisa catatkan 31,8 detik menit pada putaran pertama," kata dia.

Berdasarkan impresi dari para pebalap Ducati yang mengatakan kepada Marquez, kabarnya ban depan motor ini kadang agak sulit dikendalikan.

"Tetapi dengan cengkeraman di trek, bagian depan dan juga pengereman terasa sangat baik. Namun, saya yakin saya bisa melakukannya," ucap Marquez.

Baca juga: Honda Luncurkan Model Baru Motor Mungil MSX125 Grom

Alex Marquez menambahkan bahwa dia awalnya mengharapkan motor yang lebih agresif saat berakselerasi.

Tapi dia cukup terkejut dengan cara Desmosedici GP22 menyalurkan tenaga dengan halus. Hal itu memungkinkan Alex Marquez untuk menunjukkan gaya membalap yang konsisten.

"Saya senang tentang itu, karena memungkinkan saya untuk lebih mengandalkan gaya mengemudi saya. Tapi, saya akan terus berupaya beradaptasi," kata Marquez

"Saya tidak bisa membuat perbandingan dengan Honda karena alasan kontrak, tapi ya, itu (Ducati) berbeda," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.