Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Agra Mas Tambah Armada Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 13/10/2022, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Agra Mas baru saja menambah dua bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Rabu (12/10/2022) malam.

Dua bus tersebut memakai bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD). Memang sebelumnya Agra Mas juga memiliki bus tingkat dengan bodi Jetbus, namun masih generasi sebelumnya atau Jetbus 2.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin bus Agra Mas terbaru lebih kurang sama dengan Jetbus 3+ SDD lainnya, dibuat jadi tiga kelas layanan.

Baca juga: Bus Baru Persija Jakarta, Pakai Bodi Buatan New Armada

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

"Di bawah ada dua sleeper, ada dua baris bangku 2-1, dan di atas 2-2 sebanyak sembilan baris dan dua bangku di smoking area," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (13/10/2022).

Untuk bagian sleeper, seperti biasanya memakai bangku yang sandaran kakinya sangat panjang. selain itu, bangku juga bisa direbah sampai sekitar 150 derajat dan tersedia juga sistem hiburan berupa AVOD.

Baca juga: Toyota Vios Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 314 Jutaan


Selain bangku sleeper, untuk di dek bawah ada bangku super lebar yang disusun dua di kanan dan satu di kiri. Selain lebih nyaman, tersedia juga AVOD yang disembunyikan di bawah arm rest.

Sedangkan di dek atas, memakai bangku 2-2 dan dilengkapi dengan leg rest, jadi tetap nyaman. Selain itu, di dek atas juga tersedia dispenser untuk menyajikan air panas ketika mau menyeduh minuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com