Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Bertekad Raih Hasil Terbaik di Sisa 3 Balapan Terakhir

Kompas.com - 13/10/2022, 11:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini bertekad untuk mendapat hasil terbaik di sisa balapan musim ini. Setelah GP Thailand, balapan akan menghampiri GP Australia, GP Malaysia dan GP Valencia.

Bastianini mengatakan, finis di posisi keenam di Buriram, Thailand, saat hujan lebar membuatnya jadi lebih terpacu. Dia merasa bisa menangani balapan yang lebih parah daripada di GP Thailand.

Baca juga: Upaya Pabrikan Otomotif Membuat Harga Mobil Listrik Jadi Murah

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jepang 2022

"Balapan terakhir sangat rumit bagi kami, tetapi hasilnya tentu saja positif. Tempat keenam Buriram dalam hujan lebat membuat kami sangat optimis, dan motivasi kami berada di puncak," kata Bastianini mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (13/10/2022).

"Sekarang tiga balapan lain yang sangat penting menunggu kita, dan ganda dari Australia dan Malaysia tentu akan sangat menarik untuk dihadapi,” ungkap Bastianini.

Pebalap Gresini Racing yang musim depan pindah ke tim pabrikan Ducati itu mengatakan, meski optimistis dia mengaku masih meraba Sirkuit Philip Island. Sebab dia belum pernah balapan pakai motor MotoGP di sini.

Baca juga: Baterai Bekas Kendaraan Listrik Harus Bisa Dimanfaatkan

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022

“Bagi saya ini akan menjadi pertama kalinya dengan MotoGP di Phillip Island, jadi ini akan menjadi trek untuk dijelajahi tetapi yang sangat mempesona saya. Sementara di Sepang kami tahu kami bisa cepat, tes Februari telah memberi kami indikasi positif dan kami tidak sabar untuk balapan di sana,” kata dia.

Saat ini Bastianini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 180 poin. Tertinggal 39 poin dari pemuncak klasemen yaitu Fabio Quartararo dengan total raihan 219 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.