Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah MotoGP Thailand, Fabio Quartararo mengaku meningkatkan persiapannya untuk beberapa seri terakhir MotoGP 2022. Meski demikian, dia tidak khawatir kehilangan gelar juara dunia MotoGP.

Quartararo mengaku ingin fokus melakukan yang terbaik di setiap serinya. Dia bahkan sampai rehat aktif di media sosial.

Baca juga: Meski Bertarung di Trek, Pecco Masih Menghormati Quartararo

Balapan di MotoGP Thailand menjadi pemicunya, di mana dia finis di posisi ke-17 dalam kondisi balapan basah. Quartararo gagal meraih poin dan kini selisihnya dengan Francesco Bagnaia hanya dua poin.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

"Hasil di Thailand sangat mengecewakan. Setelah Thailand, saya bisa fokus untuk mempersiapkan fase final musim ini," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (13/10/2022).

Quartararo mengatakan, dia menghabiskan waktu selama sepekan untuk latihan, karena dua seri berikutnya akan digelar berturut-turut. Selain itu, dua seri ini juga akan sangat penting.

Baca juga: Fokus Pertahankan Gelar Juara Dunia, Quartararo Setop Main Instagram

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @FabioQ20 Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

"Tapi, saya tidak khawatir. Kejuaraan saat ini dalam level terbuka. Jadi, ini hanya masalah melakukan yang terbaik, bekerja bersama sebagai tim, dan meraih poin sebanyak mungkin," kata Quartararo.

Selain Bagnaia, Aleix Espargaro juga masih memiliki kesempatan, karena hanya tertinggal 20 poin. Begitu pula dengan Enea Bastianini yang tertinggal 39 poin dan Jack Miller dengan selisih 40 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.