Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpantau Dua Bus Buatan New Armada Pergi ke Busworld SEA 2022

Kompas.com - 02/10/2022, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang Busworld South East Asia 2022 di JI Expo Kemayoran, 5-7 Oktober 2022, Karoseri New Armada bakal memajang dua bus baru. Terpantau kedua bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

Berdasarkan foto yang redaksi terima dari pemilik akun Instagram Mbah Inu, kedua bus tersebut terpantau melewati Gerbang Tol Banyumanik arah Jakarta. Keduanya ditutupi dengan stiker yang cukup tebal.

Tapi bisa diperkirakan untuk bodi bus besar yang dibawa adalah model andalan New Armada, yakni Skylander R22. Sedangkan bodi bus medium, nampak seperti bus perkotaan dengan bukaan pintu yang besar di bagian tengah bodi.

Baca juga: Ini Bocoran Bus yang Dibawa Karoseri Adiputro ke Busworld 2022

Bus baru dari Karoseri New Armada untuk Busworld SEA 2022INSTAGRAM/MBAH_INU Bus baru dari Karoseri New Armada untuk Busworld SEA 2022

Untuk Skylander nampaknya ada ornamen atau detail baru pada bagian bodi. Bisa dilihat seluruh bagian bodinya ditutup oleh stiker, terutama di bumper depan, bando, sampai selendang.

Tampak bodi Skylander yang dibawa juga masih menggunakan spion kamera seperti yang redaksi review beberapa waktu lalu. Penasaran akan seperti apa bentuk terbaru dari Skylander yang nanti tampil di Busworld SEA 2022.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Bezzecchi Pole Position


Sedangkan untuk bodi bus medium, punya nama Citouro dan punya peruntukan sebagai bus perkotaan.

Bus ini merupakan model baru, tapi sayangnya masih belum bisa diprediksi akan seperti apa bentuk serta perbedaan dengan model sebelumnya.

Kedua bus akan tampail di Busworld SEA 2022 bersama bus lainnya dari tiga karoseri lokal seperti Tentrem, Adiputro, dan Laksana.

Selain itu hadir juga perusahaan bus dari luar negeri yakni Zhongtong dan Golden Dragon di pameran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com