Ini Bocoran Bus yang Dibawa Karoseri Adiputro ke Busworld 2022

Kompas.com - 30/09/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Busworld South East Asia 2022 akan kembali berlangsung di Indonesia. Kali ini pameran berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Oktober 2022 di JI Expo Kemayoran.

Salah satu karoseri yang hadir di Busworld 2022 adalah Adiputro. Berdasarkan berbagai foto yang tersebar di media sosial, nampak Adiputro membawa beberapa unit bus yang cukup sering ditemui di jalan, alias belum ada ubahan.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, pada pameran nanti karoseri asal Malang ini akan membawa lima unit bus.

Baca juga: Bus Baru PO TAM, Upgrade ke Legacy SR2 Panorama

Bus yang dibawa Karoseri Adiputro ke Busworld 2022() Bus yang dibawa Karoseri Adiputro ke Busworld 2022

"Dua Jetbus 3+ SDD, satu SHD Single Glass, satu Jetbus Transit dan satu lagi New Jetbus HDD," ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

Tetapi, bus yang terlihat memang masih polos tanpa stiker. Bus pun tertangkap kamera sedang melakukan perjalanan ke Jakarta dari Malang.

Untuk bodi Jetbus 3+ SHD, memakai kelir silver dengan sentuhan abu-abu yang gelap di bawah kaca depan. Perbedaan warna tadi memberi kesan bus semakin elegan, apalagi kaca depannya tunggal.

Baca juga: Sedan Listrik Toyota Bakal Meluncur, Harga Rp 400 Jutaan


Selain itu, di sisi samping juga memakai selendang yang simpel, sama seperti milik PO SAN yang rilis tahun lalu. Fungsinya adalah mempermudah penggantian kaca kalau terjadi kasus pelemparan batu.

Sedangkan untuk New HDD, bagian barunya ada pada bando yang lebih tipis. Memang, bando atau sekat double glass buatan Adiputro yang lama cukup tebal, sehingga menghalangi pandangan penumpang, terutama untuk model HDD dan MHD.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bentuk final dari bus yang dibawa Karoseri Adiputro ke Buswolrd. Apalagi, untuk bagian kabinnya masih menjadi rahasia sampai saat ini, belum terlihat bentuknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.