Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Rosalia Indah Tambah Lagi Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 29/09/2022, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Rosalia Indah tambah empat unit bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur, Rabu (28/7/2022). Empat bus baru ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD atau bus tingkat.

Tambahan empat bus ini membuat total bus tingkat milik PO Rosalia Indah jadi 25 unit. Padahal di 2021 saja PO Rosalia Indah masuk dalam Museum Rekor Indonesai (Muri) menjadi operator dengan bus tingkat terbanyak, yakni 21 unit.

Untuk bus tingkat yang terbaru, menggunakan kelir yang sedikit berbeda dengan unit sebelumnya. Jika Rosalia Indah khas dengan warna silver, unit yang kali ini keluar berwarna putih.

Baca juga: Bus Baru PO SAN Pakai Power Window, Opsi Baru dari Laksana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, pada unit baru, tidak ada ubahan pada bagian kabin bus tingkat PO Rosalia Indah.

"Di dek atas pakai bangku 2-2, di bawah ada dua sleeper seat dan bangku yang disusun 2-1," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

PO Rosalia Indah memang membagi tiga kelas pada bus tingkat. Misalnya untuk bangku sleeper, merupakan First Class. Sedangkan di belakangnya yang memakai bangku 2-1 super lebar adalah kelas Super Top.

Baca juga: DAMRI Siapkan Trayek ke Pantai Sawarna, Tarif Rp 50.000


Kemudian untuk kelas yang ada di dek atas, adalah Executive Plus yang memakai bangku 2-2. Semua kelas yang ada di bus tingkat PO Rosalia Indah juga didampingi Pramugari atau Pramugara selama perjalanan.

Untuk bus yang keluar kali ini, keempat bus memakai sasis Volvo B11R. Sasis dari pabrikan Swedia ini menjadi salah satu yang paling bertenaga, yakni 430 TK dan torsi 1.970 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com