Karoseri Tentrem Bawa Bus Medium Electric ke Busworld SEA 2022

Kompas.com - 02/10/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem tampak memboyong bus listrik ke pameran Busworld South East Asia (SEA) 2022 di JI Expo Kemayoran, 5-7 Oktober 2022.

Foto bus baru ini pun diunggah di akun Instagram Karoseri Tentrem. Terlihat bus sedang diangkut oleh truk dan ditutupi dengan kain hitam, sehingga bentuknya tidak bisa diperkirakan.

Pada caption unggahan tersebut pun ditulis, "Aluminium is Good, Stainless is The Best". Kemudian di tulis juga "E-INOBUS Velocity W5 100% Electric".

Baca juga: PO Akas Mila Tambah Empat Bus Baru dari Karoseri Tentrem

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Diperkirakan, dari keterangan yang tertulis, panel bodi yang digunakan untuk Velocity W5 adalah stainless steel atau ada kombinasi dengan aluminium. Mengingat, untuk bus listrik dibutuhkan bodi yang ringan untuk kompromi dengan beban baterai.

Kemudian, kalau diingat nama E-INOBUS juga pernah tersemat pada bus listrik buatan PT INKA bersama Karoseri Piala Mas. Bisa saja untuk Velocity W5 ada kerja sama antara Karoseri Tentrem dan PT INKA.

Namun ini masih prediksi saja, karena Velocity W5 Electric ini bisa dilihat langsung pada ajang Busworld SEA 2022 nanti. Kabarnya bukan cuma Karoseri Tentrem yang membawa bus listrik, masih ada tiga model bus listrik lain yang hadir.

Baca juga: Video Viral Kebut-kebutan Motor Jatuh di Jalan Layang


Busworld SEA 2022 adalah pameran bus internasional yang kembali diadakan di Indonesia. Sebelumnya, pameran serupa sudah dilaksanakan di 2019 dan seharusnya berlangsung lagi di 2021 tapi harus diundur sampai Oktober 2022.

Pameran yang berlangsung di JI Expo Kemayoran Jakarta ini akan diadakan selama tiga hari, 5-7 Oktober 2022.

Akan hadir empat karoseri dalam negeri di antaranya Tentrem, Adiputro, Laksana, dan New Armada serta dua perusahaan bus global, yakni Golden Dragon dan Zhongtong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.