Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Sambut Joan Mir, Saling Balas di Media Sosial

Kompas.com - 31/08/2022, 19:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memberikan sambutan buat Joan Mir yang resmi bergabung ke Repsol Honda. Di mana pebalap asal Spanyol itu akan menjadi tandem Marc musim depan.

Kepastian Mir berseragam Honda diungkap Honda Racing Corporation, jelang balapan MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini (4/9/2022).

Baca juga: Rapor Penjualan Toyota Sienta Selama 6 Tahun di Indonesia

Lewat postingan di Twitter, Marc mengatakan selamat datang kepada Mir sambil menggungah foto yang memperlihatkannya bersama Mir.

"Selamat datang," tulis Marc lengkap dengan emotikon tangan ke atas dan gamabr jilatan api, dikutip Rabu (31/8/2022).

Postingan Marc tersebut kemudian dibalas oleh Mir tapi tanpa kata-kata. Mir hanya menggunggah gambar emotikon berjabat tangan tanda pertemanan dan gambar pamer otot.

Dalam postingan sebelumnya, Mir tak sungkan menyabut mengincar kembali meraih gelar juara dunia MotoGP lagi.

Seperti diketahui Mir berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Setelah terseok-seok pada musim 2021 dan 2022, Mir siap incar gelar juara dunia MotoGP lagi saat berseragam Repsol Honda.

Baca juga: Yamaha Tukar Gratis 10 Motor Driver Ojol Pakai Gear 125

Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya resmi bergabung dengan Repsol Honda di tahun depan. Terima kasih kepada HRC atas kepercayaannya dan memberi keuntungan ini untuk mempertahankan sejarah prestasi mereka,” tulis Mir.

“Kami akan memanfaatkan semua pengalaman saya selama bertahun-tahun di MotoGP dengan Suzuki untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada proyek ini dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com