Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah, Dikeluhkan Kernet Bus

Kompas.com - 20/04/2022, 04:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral, video yang memperlihatkan jalanan rusak parah di daerah Cikarang, Jawa Barat ramai di Tiktok. Lewat akun @alfiannf_7, video singkat yang diunggah tersebut sudah diputar lebih dari 380.000 kali.

Pada video tersebut ditampilkan kompilasi bus-bus yang melewati jalanan rusak, tepatnya di daerah Pasir Konci, Cikarang, Jawa Barat. Deretan bus tersebut harus berjalan perlahan dan melewati lubang yang cukup dalam.

Bahkan, terlihat bodi bus bergoyang cukup keras karena perbedaan ketinggian jalan. Tentu saja hal tersebut membuat penumpang di kabin merasa tidak nyaman karena bodi bus yang bergoyang berlebihan.

Baca juga: Daimler Mau Menghadirkan Bus Listrik ke Indonesia Akhir 2022

@alfiannf_7 Viral Jalan Berlubang Cikarang #fyp #fyp? #foryoupage #bismania #viral #tiktokpelitfyp ? Inspiring - AShamaluevMusic

 

Selain itu, ditampilkan juga ada kru bus yang mengeluh kondisi jalannya yang sangat rusak. Memang, ketika bus melewati jalan tersebut, kerap direkam dan dijadikan konten.

Tetapi, jika tetap dibiarkan jalannya jelek, tentu akan mengganggu kenyamanan penumpang. Paling parahnya kondisi jalanan tadi juga bisa merusak bodi karena mentok atau gasruk ke aspal.

Baca juga: Ingat, Ini Fungsi dari Marka Chevron di Jalan Tol

Pada video tersebut dijelaskan kalau ada upaya mengurangi dalamnya lubang di jalan. Langkah yang dilakukan adalah dengan mengisi lubang dengan tanah urukan.

Walaupun hanya sementara, setidaknya ambahan tanah di lubang tadi bisa mengurangi efek guncangan ketika bus lewat. Dikabarkan juga kalau perbaikan sementara tadi merupakan hasil iuran para agen bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com