Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Mudik, Dirlantas Polda Metro Jaya Cek Jalur Arteri Pantura

Kompas.com - 19/04/2022, 20:38 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Ditlantas Polda Metro Jaya terus menggelar kegiatan untuk mengamankan lalu lintas menjelang mudik Lebaran 2022. Kali ini melakukan pengecekan kembali jalur arteri pantura yang akan dilalui para pemudik, khususnya pengendara sepeda motor.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo ditemani Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana, dan Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra.

“Pengecekan yang akan didirikan pos-pos pelayanan nantinya,” ucap Arga Dija kepada KOMPAS.com, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Polres Metro Bekasi Siaga Arus Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasinya

Polres Metro Bekasi menyiapkan 13 pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik selama arus mudik Lebaran tahun ini.

Secara terperinci, terdapat 6 pos pengamanan di jalur Pantara, 2 di jalur Kalimalang dan 3 pos di jalur tol atau rest area. Sementara untuk 2 pos pelayanan berlokasi di jalur pantura.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo ditemani Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana, dan Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra.ist Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo ditemani Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana, dan Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra.

"Ada 13 titik, 11 pospam (pos pengamanan) dan 2 posyan (pos pelayanan)," tutur Arga.
Arga melanjutkan, polisi juga akan menyiapkan gerai vaksin di pos pelayanan. Pemudik yang ingin melakukan vaksinasi akan dilayani di tempat tersebut.

"Kalau pos pelayanan nanti kita siapkan juga gerai vaksin, nanti mungkin kita lakukan pengecekan uji sampling juga, kalo ada pemudik yang belum vaksin, kita sarankan untuk vaksin di pos pelayanan itu, tapi sifatnya sampling, karena kan tidak mungkin bisa secara keseluruhan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com