Polres Metro Bekasi Siaga Arus Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasinya

Kompas.com - 19/04/2022, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat yang akan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 tidak hanya menggunakan mobil, tetapi juga sepeda motor. Biasanya pemudik yang naik kendaraan roda du aitu melintas jalur Kalimalang, Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra mengatakan, tentunya akan melakukan pengawalan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2022 demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

Menurut Arga, untuk wilayah hukum Polres Metro Bekasi itu terdiri dari 3 jalur yang digunakan pemudik, yaitu jalur Tol, Kalimalang, dan Pantura. Setiap jalur tersebut akan didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Baca juga: Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Semarang Pakai LCGC 7-Seater

“Jadi kita total ada 11 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Di jalan tol juga ada di rest area KM 19, 33, dan KM 39,” ujar Arga ketika dihubungi KOMPAS.com, Selasa (19/4/2022).

Kompol Argadija Putraist Kompol Argadija Putra

Arga melanjutkan, untuk puncak arus mudik baik itu mobil ataupun motor akan terjadi pada 28 April, 29, dan 30 April 2022. Menurut dia, selama itu akan dilakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas juga tetap dalam keadaan kondusif.

“Kita akan dirikan 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan mulai perbatasan Bekasi kota, Sasak Jarak, sampai Kedung Waringin. Nanti aka nada semacam rest area mini khusus untuk pengguna motor melakukan istirahat,” tutur dia.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan ketika arus balik Lebaran 2022, di mana Polres Metro Bekasi banyak melakukan kegiatan mengamankan lalu lintas untuk masyarakat yang selesai menjalankan mudik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.