Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Metro Bekasi Siaga Arus Mudik Lebaran 2022, Ini Lokasinya

Kompas.com - 19/04/2022, 19:11 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat yang akan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 tidak hanya menggunakan mobil, tetapi juga sepeda motor. Biasanya pemudik yang naik kendaraan roda du aitu melintas jalur Kalimalang, Bekasi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Komisaris Polisi Arga Dija Putra mengatakan, tentunya akan melakukan pengawalan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2022 demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

Menurut Arga, untuk wilayah hukum Polres Metro Bekasi itu terdiri dari 3 jalur yang digunakan pemudik, yaitu jalur Tol, Kalimalang, dan Pantura. Setiap jalur tersebut akan didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan.

Baca juga: Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Semarang Pakai LCGC 7-Seater

“Jadi kita total ada 11 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Di jalan tol juga ada di rest area KM 19, 33, dan KM 39,” ujar Arga ketika dihubungi KOMPAS.com, Selasa (19/4/2022).

Kompol Argadija Putraist Kompol Argadija Putra

Arga melanjutkan, untuk puncak arus mudik baik itu mobil ataupun motor akan terjadi pada 28 April, 29, dan 30 April 2022. Menurut dia, selama itu akan dilakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas juga tetap dalam keadaan kondusif.

“Kita akan dirikan 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan mulai perbatasan Bekasi kota, Sasak Jarak, sampai Kedung Waringin. Nanti aka nada semacam rest area mini khusus untuk pengguna motor melakukan istirahat,” tutur dia.

Kegiatan serupa juga akan dilakukan ketika arus balik Lebaran 2022, di mana Polres Metro Bekasi banyak melakukan kegiatan mengamankan lalu lintas untuk masyarakat yang selesai menjalankan mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com