Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Chery Q1 Belum Bisa Dipesan Pengunjung IIMS 2022

Kompas.com - 08/04/2022, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia sudah resmi membuka pemesanan awal untuk seluruh produk yang dipamerkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Dengan membayarkan uang muka sebesar Rp 5 juta secara langsung ke booth Chery, konsumen bakal mendapat beragam manfaat ekslusif, dari sertifikat sampai miniatur Tiggo 7 Pro.

Hanya saja dalam kesempatan tersebut perseroan belum membuka keran pemesanan untuk produk kendaraan listrik mungilnya, yaitu EQ1.

Baca juga: Honda Minta Maaf, Pesanan HR-V Baru Membeludak Bikin Inden 4-5 Bulan

Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.KOMPAS.com/Ruly Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.

Dijelaskan Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Major Qin, hal ini karena kendaraan masih menggunakan mesin setir kemudi kiri dan belum akan dihadirkan dalam waktu dekat.

"EQ1 itu masih left handed. Tapi rencana internal kami, akan perkenalkan mobil tersebut pada tahun depan. Jadi, bisa dipesan mulai tahun depan," kata dia dalam konferensi pers, Jumat (8/4/2022).

"Kami sengaja tidak membuka pemesanannya dulu karena kita tidak mau konsumen terlalu lama memunggu. Jadi saya sarankan, apabila memang tertarik terus pantau sosial media Chery Indonesia," lanjut Qin.

Baca juga: Pertamax Rp 12.500 per Liter, Bolehkah Vario 160 Diisi Pertalite?

Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Booth Chery di Pameran otomotif IIMS 2022

Dalam sosial media itu pula, kata dia lagi, pihak perseroan akan selalu meberikan informasi terkini tentang produk-produk baru yang masuk ke pasar dalam negeri, tak terkecuali EQ1.

Sementara produk lainnya seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Tiggo 4 Pro, Skytour, dan Omoda 5 bisa dipesan dan bakal datang hingga kuartal IV/2022 alias jelang akhir tahun.

Diketahui, EQ1 merupakan mobil listrik mungil dari Chery yang memiliki dimensi sangat kompak dengan panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.150 mm.

Tubuh yang ramping itu, dikombinasikan dengan motor listrik penggerak Permanent Magnet Synchronous berukuran kompak. Tapi jangan main-main, tenaga maksimumnya bisa mencapai 40,7 dk dan torsi 120 Nm.

Baca juga: Mengenal Pesona Motorhome di IIMS Hybrid 2022

Chery EQ1CHERYINTERNATIONAL.com Chery EQ1

Guna mendukung aktivitas sehari-hari, EQ1 dibekali baterai Lithium-Ion berkapasitas cukup besar yaitu 30,6 kWh dengan jarak tempuh 301 km. Baterai bisa diisi 30-80 persen dalam waktu 30 menit

Untuk fitur yang disematkan dalam mobil mungil ini, cukup simpel yaitu, rem ABS, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Assist Control (HAC), Hill Descent Control (HDC), dan Power Battery Protection System.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com