Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Penglihatan Marquez Bisa Kambuh jika Terjatuh Lagi

Kompas.com - 08/02/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali ke atas motor sejak hari pertama sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, dia harus ekstrahati-hati agar tidak kembali cedera.

Sebelumnya, Marquez harus lama beristirahat karena mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia. Masalah tersebut berasal dari saraf yang ada di kepalanya yang timbul akibat cedera beberapa tahun lalu.

Baca juga: Jatuh 2 Kali, Marc Marquez Posisi 8 Hari Pertama Tes Pramusim Sepang

Untuk kali ini, masalah penglihatannya sudah sembuh. Sehingga, Marquez mendapat izin untuk mengikuti sesi tes pra-musim di Sepang dan selanjutnya di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

Marquez mempertanyakan kepada dokternya, apakah penyakitnya tersebut bisa kambuh jika dirinya terjatuh. Dokter pun memberikan jawaban yang jelas.

"Kemungkinannya sama hingga dua tahun ke depan. Masalah saraf itu ada di sana. Jika Anda terjatuh besok atau terjatuh dua tahun lagi, dan saraf tersebut terkena lagi, itu akan rusak," ujar Marquez, dikutip dari GPone.com, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Marc Marquez Memastikan Diri Ikut Tes Pramusim Sepang dan Mandalika

Pebalap Repsol Honda Team itu menambahkan, saraf di sisi kanan kepalanya akan tetap seperti itu, dan saraf tersebut lemah. Anehnya, pihak dokter tidak bisa menjelaskan mengapa bisa seperti itu.

"Saya punya tulang yang kuat, karena sepanjang saya terjatuh saya hanya mematahkan tulang humerus. Tapi, saraf itu secara spesifik, dokter tidak tahu mengapa ini menjadi titik kelemahan saya," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com