Dijual Rp 19 Jutaan, Honda BeAT Malaysia Dapat Warna dan Grafis Baru

Kompas.com - 07/02/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu motor paling laris di Indonesia, Honda BeAT, mendapatkan pembaruan warna dan grafis baru di Malaysia pada awal 2022.

Meski begitu, ubahan hanya terfokus pada tampilan, sementara spesifikasi teknis masih sama dengan model sebelumnya.

Dilansir dari Paultan (7/2/2022). BeAT versi 2022 dibanderol 5.765 ringgit atau setara Rp 19,8 juta. Atau naik dari harga sebelumnya sebesar 5.555 ringgit atau sekitar Rp 19,1 juta.

Baca juga: Risiko Kebiasaan Isi BBM Tidak Sampai Penuh

BeAT terbaru dilengkapi dengan warna yang lebih eye catching, yakni warna Clipper Yellow dan Pearl Magellanic Black, serta Vivacity Red dan Pearl Nightfall Blue. Sementara pilihan warna Force Silver Metallic dan Space Magenta Metallic telah diganti.

Tidak ada perubahan di sektor dapur pacu, di mana mesin masih berkapasitas 108,2 cc berpendingin udara. Tenaganya diklaim mencapai 8,67 tk pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

BeAT dibekali roda 14 inci dengan ukuran ban depan 80/90 dan belakang 90/90. Selain itu motor ini juga masih hadir dengan starter elektrik dan kick starter.

Baca juga: Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri, Kompetensi Sopir Dipertanyakan

Honda BeAT 2022PAULTAN.org Honda BeAT 2022

Di bawah jok pengendara dan penumpang, terdapat tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter dan kompartemen penyimpanan 11,7 liter. BeAT memiliki berat 90, serta tinggi jok sekitar 742 mm.

Adapun untuk pengereman mengusung rem cakram hidrolik di roda depan dan tromol mekanis di bagian belakang.

Satu pembeda BeAT di Malaysia terlihat pada lampu sein belakang, yang mengusung model batang dan terpisah dari lampu utama.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Mobil Matik di Jalan Menanjak

Honda BeAT 2022PAULTAN.org Honda BeAT 2022

 

Termasuk juga disematkannya lampu kucing di sisi kanan dan kiri pada sepatbor belakang. Serta model kaca spion yang lebih membulat, ketimbang BeAT di Tanah Air yang meruncing.

Sebagai informasi, di Indonesia BeAT terakhir kali mendapat penyegaran pada Juli 2021. Saat ini, skutik tersebut ditawarkan mulai Rp 16,815 juta (tipe CBS), kemudian Rp 17,515 juta (tipe CBS ISS dan Street), serta Rp 17,615 juta (tipe Deluxe).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.