Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Retail Honda November 2021, Brio Satya Masih Terlaris

Kompas.com - 18/12/2021, 10:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia mengklaim kenaikan angka retail sales sebanyak 7.005 unit pada November 2021.

Angka penjualan dari diler ke konsumen tersebut dikatakan meningkat dibanding Oktober 2021, yakni sebesar 14,8 persen.

Lantas jika menghitung total keseluruhan penjualan retail mobil Honda sepanjang 2021 hingga November, sudah muncul angka 81.485 unit atau naik sebesar 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Pentingnya Blokir STNK Saat Kendaraan Sudah Dijual

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, peningkatan penjualan Honda November ini didukung permintaan terhadap sejumlah model yang dapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

"Selain itu dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa tren penjualan yang positif ini akan terus bertahan," kata Billy dalam keterangan resminya, Jumat (17/12/2021).

Lebih detail, Brio masih jadi mobil Honda terlaris pada November 2021 mencatatkan penjualan 2.573 unit, dengan versi Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS 591 unit.

Baca juga: Bila PPnBM Permanen Diterapkan, Honda Jamin All New BR-V Menikmatinya

Gelar mobil Honda terlaris kedua pada November diberikan kepada City Hatchback RS dengan torehan angka penjualan 1.206 unit. Lantas diikuti Honda CR-V sebagai terlaris nomor tiga dengan penjualan 1.148 unit.

Berikutnya, Honda HR-V 1.5L mencatat penjualan sebanyak 1.045 unit, Mobilio 502 unit, BR-V sebanyak 423 unit, dan Honda Civic Hatchback 49 unit.

Generasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya. KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Generasi terbaru BR-V jadi salah satu andalan Honda di GIIAS 2021 guna mendulang penjualan, kini sudah diumumkan harga resminya.

Lalu Honda HR-V varian 1.8L selama November 2021 hanya laku sebanyak 23 unit, disusul Honda Odyssey yang terjual 18 unit.

Baca juga: Hitung Ongkos Pelihara Toyota Fortuner 2.4 Diesel sampai 5 Tahun

Segmen sedan masih terhitung belum memberikan performa penjualan yang baik. Di bulan yang sama, Honda City hanya berhasil terjual 9 unit, Honda Accord 5 unit, Honda Civic 3 unit, dan Honda Civic Type R 1 unit.

Membahas generasi terbaru Honda BR-V, mobil low sport utility vehicle (LSUV) ini sudah dipesan sebanyak lebih dari 2.500 unit. HPM mengatakan All New BR-V bakal mulai dikirim ke konsumen mulai Januari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com