[POPULER OTOMOTIF] Blokir STNK Usai Jual Kendaraan | Kasus Pajero Tabrak Penarik Becak | BR-V Baru Bakal Nikmati PPnBM Permanen

Kompas.com - 18/12/2021, 07:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemblokiran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu dilakukan usai menjual atau menghibahkan kendaraan. Terutama jika hendak menghindari penghitungan tarif pajak progresif bagi yang punya lebih dari satu kendaraan.

Sementara itu, insiden Mitsubishi Pajero Sport tabrak sejumlah penarik becak di kawasan Pasar Gubah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021) cukup ramai disimak pembaca. Kasus kecelakaan ini menyebabkan salah seorang korban meninggal dunia di tempat.

Lantas di tempat lain, Honda memberikan kabar baik mengenai nasib All New BR-V terhadap wacana insentif PPnBM yang dipermanenkan. Honda memastikan, mobil SUV murah tersebut punya kandungan komponen lokal di atas 80 persen sesuai yang disyaratkan.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di Kanal Otomotif yang paling banyak dibaca pada Jumat, 17 Desember 2021.

1. Pentingnya Blokir STNK Saat Kendaraan Sudah Dijual

Pajak progresif dikenakan bagi dua kendaraan atau lebih dengan nama pemilik di STNK dan BPKB yang sama.Dok. Samsat Pajak progresif dikenakan bagi dua kendaraan atau lebih dengan nama pemilik di STNK dan BPKB yang sama.

Melakukan pemblokiran pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu dilakukan apabila kendaraan sudah dijual atau dipindahtangankan kepada orang lain.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari berbagai persoalan prihal pajak dan legalitas kendaraan. Terlebih bila Anda tinggal di wilayah yang telah menerapkan tarif pajak progresif.

Baca juga: Pentingnya Blokir STNK Saat Kendaraan Sudah Dijual

2. Kasus Pajero Tabrak 4 Penarik Becak hingga Tewas, Ini Hukumannya

Pajero Sport maut yang menabrak empat penarik becak di Jalan KH Ahmad Dahlan, kawasan pasar Gubah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021). Akibatnya satu pengemudi becak tewas di tempat dan tiga mengalami luka-luka.KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA Pajero Sport maut yang menabrak empat penarik becak di Jalan KH Ahmad Dahlan, kawasan pasar Gubah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021). Akibatnya satu pengemudi becak tewas di tempat dan tiga mengalami luka-luka.

Kecelakaan fatal terjadi melibatkan satu unit Pajero Sport di Jalan KH Ahmad Dahlan, kawasan Pasar Gubah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/12/2021).

Kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan pria bernama Fajri mendadak hilang kendali dan naik ke atas trotoar. Keempat korban yang sedang mangkal di lokasi kejadian tak sempat menyelamatkan diri sehingga langsung jadi sasaran tabrak mobil.

Baca juga: Kasus Pajero Tabrak 4 Penarik Becak hingga Tewas, Ini Hukumannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.