Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 21 Mobil Listrik Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 21/11/2021, 10:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berlangsung dari 11 sampai 21 Oktober 2021. Ada puluhan merek otomotif yang meramaikan ajang yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, pameran ini menjadi tempat untuk mengenalkan teknologi otomotif dunia.

“GIIAS merupakan ajang untuk memamerkan teknologi otomotif dunia di Indonesia, dan juga rencana ke depannya seperti apa kepada khalayak ramai. Oleh sebab itu yang namanya GIIAS selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ujar Nangoi, dalam konferensi virtual penutupan GIIAS 2021 (20/11/2021).

Baca juga: Tipe Mobil yang Dapat Diskon PPnBM Bertambah, Simak Daftarnya

Mitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021.Dok Sekretariat Presiden Mitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021.

Nangoi juga mengatakan, industri otomotif telah memasuki usia 120 tahun hingga 130 tahun. Selama itu pula, perubahan industri begitu terasa.

“Sekarang kita lagi gencar mobil listrik, beberapa tahun lalu mungkin kita tidak pamerkan. Tapi tahun ini kami luncurkan 21 mobil listrik di Indonesia,” ucap Nangoi.

“Dan ke depannya masih akan banyak lagi. Jadi GIIAS akan selalu dinantikan, baik itu di Jakarta atau kota-kota lain, bahkan Asia Tenggara biasanya ada yang datang,” kata dia.

Baca juga: Bahas Mesin Terbaru Isuzu mu-X dan D-Max yang Cuma 1.900 cc

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Nissan Leaf, salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia, pada pameran otomotif GIIAS 2021.KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Nissan Leaf, salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia, pada pameran otomotif GIIAS 2021.

Seperti diketahui, GIIAS tahun ini digelar saat pandemi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, GIIAS tahun ini hanya diikuti sekitar 24 merek mobil dan dua merek motor.

Biasanya ada lebih dari 30 merek otomotif yang terdiri dari mobil penumpang, kendaraan niaga, dan motor yang ikut meramaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com