Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Low SUV di GIIAS 2021, sampai Rp 15 Jutaan

Kompas.com - 19/11/2021, 18:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Program potongan harga alias diskon pada kendaraan bermotor menjadi daya tarik utama bagi masyarakat. Tidak terkecuali pada model low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah.

Apalagi, saat ini berbagai produk terkait sedang menikmati insentif dari pemerintah RI melalui instrumen Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang berlaku hingga Desember 2021.

Seperti yang dilakukan oleh tenaga penjual di sejumlah merek mobil pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Baca juga: Resmi, LCGC Masuk Daftar Penerima PPnBM 0 Persen

XL7Bank Kanchanavilai XL7

Ditemui Kompas.com, salah satu tenaga penjual Toyota mengatakan bahwa Toyota Rush sebagai LSUV andalan pabrikan sedang mendapatkan diskon khusus sampai Rp 15 juta.

"Potongan ini diberikan usai harga OTR dikurangi diskon PPnBM. Berlaku untuk seluruh varian dari Rush," katanya, Jumat (19/11/2021).

Ia mencontohkan, pada Rush GR Sport manual semula dihargai Rp 257,5 juta pasca-insentif PPnBM 100 persen sekarang hanya Rp 242 juta. Namun, perlu diingat, diskon berlangsung hanya selama GIIAS 2021.

Potongan serupa juga berlaku untuk kembarannya, Daihatsu Terios model terbaru. Tapi, diskon bisa menjadi lebih besar sampai Rp 17 juta tergantung metode atau skema pembayaran konsumen.

"Kalau untuk Suzuki XL-7, potongannya bisa Rp 15 juta. Tapi khusus pada varian Beta yang ready transmisi otomatis saja," kata tenaga penjual Suzuki.

Baca juga: Diskon Mobil LCGC 7 Penumpang di GIIAS 2021, Calya Potongan Rp 15 Juta

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

Berbeda dari ketiganya, Mitsubishi Xpander Cross generasi lawas hanya diberikan diskon tipis, yakni RP 7 juta untuk varian tertinggi yakni Rockford Fosgate.

Pada varian biasa, potongan tersebut bisa sedikit lebih tinggi tergantung pilihan warna dan skema pembayaran yang dipilih konsumen.

"Kalau ambil kredit tiga tahun ke atas, bisa saya tinggikan lagi," ujar dia.

Adapun diskon paling fantastis datang dari LSUV merek Honda, yaitu BR-V generasi lawas. Dengan datangnya generasi terbaru, kini mobil tersebut didiskon sampai Rp 25 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com