Hujan Deras, Race 1 WSBK Mandalika Ditunda

Kompas.com - 20/11/2021, 16:41 WIB

MANDALIKA, KOMPAS.com - Balapan World Superbike (WSBK) race 1 seharusnya digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (20/11/2021). Akan tetapi  balapan yang awalnya dijadwalkan pada pukul 15.00 WITA, terpaksa harus ditunda.

Race director membatalkan balapan hari ini lantaran hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, karena terkait keamanan dan keselamatan para pebalap.

Awalnya balapan direncanakan akan kembali dimulai pada pukul 16.00 WITA. Namun hingga pukul 16.30 terlihat air masih menggenangi lintasan balap, meskipun hujan sudah berhenti. Ahasil balapan terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Skema Kredit Mobil Murah Ayla dan Brio, Rp 3 Jutaan per Bulan

“Kondisi cuaca ekstrim memaksa penundaan WorldSBK Race ke 1, menyusul kondisi cuaca buruk pada Sabtu sore di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, keputusan sulit telah diambil untuk menunda Race 1 WorldSBK ke Minggu,” tulis keterangan resmi WorldSBK.

Rencananya, race 1 akan dijadwalkan ulang pada Minggu (21/11/2021) pukul 11.00 WITA. Ini mengingat bahwa keselamatan pengendara tetap menjadi yang terpenting.

Berikut rangkaian balapan WSBK dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021:

09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Laps)
12:30: IATC Race 3 - (12 Laps, new race distance)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Laps)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Laps)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.