Kompas.com - 20/11/2021, 17:21 WIB
Toyota New Camry Hybrid KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota New Camry Hybrid
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) jadi salah satu merek otomotif yang berpartisipasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Selama pameran, Toyota mengklaim telah mengumpulkan penjualan hingga ribuan unit.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, mengatakan, industri otomotif Indonesia mulai menunjukkan pertumbuhan yang positif menjelang akhir tahun.

“Kami bersyukur industri otomotif Indonesia telah tumbuh, termasuk juga Toyota. Sekilas dari daftar yang saya dapatkan sampai Oktober, penjualan Toyota sudah hampir 230.000 unit,” ujar Anton, dalam konferensi virtual (20/11/2021).

Baca juga: Tipe Mobil yang Dapat Diskon PPnBM Bertambah, Simak Daftarnya

Toyota All New VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Veloz

“Dan ini meningkat 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Market share tahun lalu di 31 persen, sekarang di rata-rata 33 persen. Kemudian pertumbuhan positif saya,” kata dia.

Anton menambahkan, dari 11-19 September pameran di ICE BSD City, Tangerang, Toyota berhasil mengumpulkan penjualan hingga 3.818 unit.

“Lima besar produk pertama adalah All New Veloz sebanyak 701 unit, kemudian All New Avanza 667 unit, ketiga adalah Raize 607 unit, keempat Innova 508 unit, dan Fortuner 437 unit,” ucap Anton.

Baca juga: Resmi, LCGC Masuk Daftar Penerima PPnBM 0 Persen

Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.

Sebagai informasi, Toyota menempati booth seluas 2.394 m2 di Hall 1B ICE BSD City. Dalam pameran itu, Toyota turun full team, dengan produk-produk unggulan terbaru, seperti Avanza-Veloz dan GR Yaris.

Total ada sebanyak 22 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki Toyota ditampilkan pada pameran tersebut, baik passenger car maupun commercial car.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.