Salin Artikel

Total 21 Mobil Listrik Meluncur di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berlangsung dari 11 sampai 21 Oktober 2021. Ada puluhan merek otomotif yang meramaikan ajang yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, pameran ini menjadi tempat untuk mengenalkan teknologi otomotif dunia.

“GIIAS merupakan ajang untuk memamerkan teknologi otomotif dunia di Indonesia, dan juga rencana ke depannya seperti apa kepada khalayak ramai. Oleh sebab itu yang namanya GIIAS selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ujar Nangoi, dalam konferensi virtual penutupan GIIAS 2021 (20/11/2021).

Nangoi juga mengatakan, industri otomotif telah memasuki usia 120 tahun hingga 130 tahun. Selama itu pula, perubahan industri begitu terasa.

“Sekarang kita lagi gencar mobil listrik, beberapa tahun lalu mungkin kita tidak pamerkan. Tapi tahun ini kami luncurkan 21 mobil listrik di Indonesia,” ucap Nangoi.

“Dan ke depannya masih akan banyak lagi. Jadi GIIAS akan selalu dinantikan, baik itu di Jakarta atau kota-kota lain, bahkan Asia Tenggara biasanya ada yang datang,” kata dia.

Seperti diketahui, GIIAS tahun ini digelar saat pandemi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, GIIAS tahun ini hanya diikuti sekitar 24 merek mobil dan dua merek motor.

Biasanya ada lebih dari 30 merek otomotif yang terdiri dari mobil penumpang, kendaraan niaga, dan motor yang ikut meramaikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/21/104200615/total-21-mobil-listrik-meluncur-di-giias-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.