Salin Artikel

Diskon Avanza dan Xpander per Oktober 2021 Tembus Belasan Juta Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang rumor peluncuran generasi baru Toyota Avanza yang disebut tak lama lagi, Toyota masih mendorong penjualan mobil sejuta umat itu lewat diskon menarik.

Selain diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), konsumen juga bisa mendapatkan potongan langsung dari diler. Seperti diketahui pembebasan PPnBM diperpanjang sampai Desember 2021.

Salah seorang wiraniaga diler Toyota mengatakan, diskon Avanza Oktober sebesar Rp 12 juta tapi jika serius bisa Rp 14 juta. Diskon seragam diberikan oleh pusat di luar PPnBM.

"Diskon seragam. Di luar PPnMB, di price list resminya udah turun harga dari yang awal. Diskon masih sama, selama PPNBM itu diskonnya," kata wiraniaga itu kepada Kompas.com, Kamis (7//10/2021).

Tak jauh beda dengan Avanza, rivalnya yaitu Mitsubishi Xpander juga menyediakan diskon buat konsumen. Wiraniaga Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, diskon Xpander mencapai Rp 18 juta.

"Xpander manual sekarang Rp 265.500.000, PPnBM Rp 16.000.000 diskonnya Rp 2 juta jadi totalnya Rp 18.000.000. Kalau minta lebih besar diajuin dulu ke atasan kita," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/07/131200415/diskon-avanza-dan-xpander-per-oktober-2021-tembus-belasan-juta-rupiah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.