Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glory i-Auto, Jawaban DFSK di Segmen SUV di Indonesia

Kompas.com - 28/08/2021, 11:04 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren mobil sport utility vehicle (SUV) yang canggih dalam urusan teknologi serta fitur memang sedang terjadi saat ini di Indonesia. Meski mobil multi-purpose vehicle masih merajai pilihan masyarakat.

Namun sekarang, sudah banyak juga model SUV yang di MPV-kan. Dengan kata lain, kapasitas penumpang yang tadinya hanya muat 5 orang, sekarang dibuat jadi 7 orang.

DFSK, menawarkan beragam produk terutama di kelas SUV, seperti Glory 580, disusul Glory 560, dan terakhir ada Glory i-Auto yang merupakan model SUV DFSK berkasta tertinggi.

Baca juga: Valentino Rossi Adalah Pebalap Tidak Normal

Review DFSK Glory i-AutoKompas.com Review DFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto dihadirkan setelah melakukan riset terkait karakter, kebutuhan serta keinginan konsumen di Tanah Air akan sebuah model SUV.

"Seluruh informasi yang didapatkan oleh tim R&D DFSK kemudian diformulasikan menjadi sebuah kendaraan yang siap menjadi game changer di segmen SUV Indonesia," ungkap PR & Media Manager DFSK Indonesia, Achmad Rofiqi dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (28/8/2021).

Terdapat banyak fitur yang ditawarkan Glory i-Auto dan diklaim belum dilirik oleh kompetitor. Memiliki desain futuristik dan stylish, performa bertenaga, fitur lengkap dan modern, harga yang terjangkau serta layanan purnajual yang terjamin, cocok dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bukan Hanya Berangkat Malam, Bus AKAP Kini Ada Angkatan Pagi

Glory i-Auto memiliki inovasi berupa penyematan Intelligent Features yang mencakup fitur untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Sensasi berkendara semakin bergaya dengan penyematan perintah suara i-Talk yang rata-rata belum dimiliki oleh kendaraan sejenis lainnya.

Melalui i-Talk, penumpang bisa melakukan sejumlah perintah kepada kendaraan lewat ucapan yang nantinya dapat direspon oleh kendaraan. Perintah-perintah yang dapat dilakukan mencakup phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity dengan total mencapai 100 perintah suara.

Konsumen tidak perlu repot-repot untuk mengaktifkan sejumlah fitur yang diperlukan karena DFSK Glory i-Auto sudah menerapkan sejumlah sensor otomatis. Hal ini bisa ditemukan di lampu depan berteknologi LED dengan fitur Auto Light yang hidup secara otomatis di kondisi gelap.

Dashboard DFSK Glory i-AutoKompas.com/Donny Dashboard DFSK Glory i-Auto

Selain itu terdapat juga wiper dengan sensor hujan yang akan bekerja sesuai dengan intensitas hujan, serta tidak ketinggalan foot operated tailgate untuk membuka pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki sehingga memudahkan membuka bagasi tanpa menyentuhnya.

Selain itu, Glory i-Auto sudah menerapkan floating head unit berukuran 9 inci yang sudah terintegrasi dengan audio steering switch dan center panel control di konsol tengah. Head unit canggih ini menawarkan pemutar audio dan video sebagai unit hiburan, navigasi, tampilan kamera 360 untuk parkir, sampai pusat untuk fitur perintah suara i-Talk.

Kemudian sebagai pelengkap, penumpang dijamin akan mendapatkan udara yang sejuk sesuai dengan keinginan berkat fitur auto AC control system. Glory i-Auto sudah menggunakan teknologi digital AC dengan pengaturan secara otomatis. Fitur ini akan mempertahankan suhu ruangan sesuai dengan keinginan penumpang tanpa harus mengubah suhu udara secara terus menerus.

kabin DFSK Glory i-AutoDOK. DFSK kabin DFSK Glory i-Auto

Performa Glory i-AUTO sudah terbukti kuat berkat penggunaan 1.5L Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 150 PS atau setara 147,9 TK dan torsi maksimal 220 Nm yang bisa diandalkan untuk berbagai mobilitas sehari-hari.

Tenaga yang dihasilkan ini bisa disesuaikan untuk melintasi jalanan berbukit berkat gearbox CVT generasi terbaru yang dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah, dan kendaraan akan tetap melaju dengan nyaman ketika memulai perjalanan.

Mesin yang digunakan ini pun kualitasnya sudah teruji berkat penggunaan di model-model lainnya. Soal emisi pun konsumen tidak perlu khawatir karena Glory i-AUTO sudah berhasil melewati standar sertifikasi di Eropa dan di ekspor ke Eropa, termasuk Jerman dan Spanyol, sehingga menjadi salah satu pilihan bagi konsumen di Benua Biru.

Test Drive DFSK Glory-AutoKompas.com/Dio Test Drive DFSK Glory-Auto

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com