Bus Damri Banjarmasin-Samarinda Melintasi Tol Palaran-Samboja

Kompas.com - 28/08/2021, 11:02 WIB
Bus Damri Samarinda-Banjarmasin DOK. DAMRIBus Damri Samarinda-Banjarmasin

JAKARTA, KOMPAS.com – Damri menghadirkan rute Banjarmasin-Samarinda untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada pelanggam. Rute ini melewati Jalur Selatan Pelaihari-Batulicin-Tanah Grogot-Panajam-Balikpapan dengan melalui Tol Palaran-Samboja.

Hadirnya Tol Palaran-Samboja yang diresmikan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo pada 24 Agustus 2021, perjalanan dengan bus Damri Banjarmasin–Samarinda kini semakin cepat dan aman. Harapannya, jalan tol baru ini dapat meningkatkan ekonomi dan aksesibilitas di Kalimantan, terutama Kalimantan Timur.

Jadwal keberangkatan trayek ini berangkat dari Pool DAMRI Banjarmasin pukul 13.00 WITA, Terminal Gambut Barakat pukul 17.00 WITA, sedangkan dari Pool DAMRI Samarinda pukul 08.00 WITA. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 250.000 dengan fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, air conditioner (AC), konfigurasi seat 1 -1, serta bagasi.

Baca juga: Yamaha R15M Sudah Nongkrong di Diler India

Bus DamriDOK. DAMRI Bus Damri

“Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlaku, syarat perjalanan DAMRI yang wajib dibawa adalah kartu vaksin minimal dosis pertama, surat keterangan hasil negatif rapid test antigen maksimal 1x24 jam, atau hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam sebelum keberangkatan,” ucap Sidik Pramono, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (27/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, untuk pelanggan yang berusia dibawah 12 tahun belum diperbolehkan untuk melakukan perjalanan, hal tersebut mengacu pada SE Satgas Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021.

Operasional Damri senantiasa mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Keamanan, Ketepatan, Kesehatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.

Baca juga: Bocor Penampakan Bus Baru Avante D1, Pakai Livery PO Harapan Jaya

“Damri juga mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun,” kata Sidik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.