Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Mental, Marc Marquez Sebut Quartararo Tak Akan Juara Dunia

Kompas.com - 12/08/2021, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Stryia yang digelar di Red Bull Ring, Austria, pekan lalu menyajikan tontonan yang menarik. Salah satunya adalah drama yang melibatkan perseturuan Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Seperti yang diketahui, Marqeuz melakukan manuver yang terlalu agresif sebanyak dua kali hingga menyebabkan Aleix tersingkir dari lintasan.

Kini menjelang MotoGP Styria 2021, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu melontarkan kalimat yang kurang mengenakan kepada Fabio Quartararo. Dirinya meyakini pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak akan meraih gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2021, Pabrikan Jepang Belum Pernah Menang

“Saya tidak tahu siapa yang menang, tapi saya tahu siapa yang bisa kalah, Quartararo,” ucap Marquez dikutip dari tuttomotoriweb, Kamis (12/8/2021).

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

“Dia (Quartararo) punya banyak poin, dia yang pertama dan mengemudi dengan kuat. Hanya saja dia yang tidak bisa memenangkannya,” lanjutnya.

Entah atas dasar apa Marc Marquez terlihat sangat meragukan kemungkinan Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Cara Mengurangi Risiko Jadi Target Kejahatan buat Pengendara Motor

Saat ini Fabio Quartararo bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 172 poin. Ia memiliki selisih 114 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ke-10.

Pebalap yang dijuliki El Diablo itu pun selalu menunjukan perfoma yang positif di setiap balapan, dan paling dijagokan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Keduanya akan kembali berlomba di MotoGP Styria 2021, balapan masih digelar di Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini, Minggu (15/8/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com