Lelang Vespa 946 Christian Dior Terjual Rp 1,35 Miliar, Ini Kata Pembelinya

Kompas.com - 12/08/2021, 13:26 WIB
Vespa 946 Christian Dior IstimewaVespa 946 Christian Dior
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa 946 Christian Dior laku terjual dalam sebuah lelang belum lama ini. Skuter warna putih dengan aksen emas itu pindah tangan seharga Rp 1,35 miliar.

Vespa 946 Christian Dior baru tiba di Indonesia diboyong Importir Umum (IU). Ada tiga unit yang pertama hadir. Boston Motoshop salah satu dari tiga pemilik Vespa mewah tersebut.

Karena unitnya langka dan banyak peminatnya. Boston kemudian menawarkan dengan sistem lelang. Sampai akhirnya dibeli oleh penggemar Vespa yaitu Ferdy Babel Rizki.

Baca juga: Cara Mengurangi Risiko Jadi Target Kejahatan Buat Pengendara Motor

Ferdy mengatakan, sejak awal dia sangat tertarik dengan Vespa 946 Christian Dior. Saat motor diperkenalkan global tahun lalu dia sudah mencari tahu kapan skuter Italia ini bakal hadir di Indonesia.

Vespa 946 Christian DiorIstimewa Vespa 946 Christian Dior

"Awalnya sudah dari tahun lalu isu beredar soal Vespa ini. Kemudian saya cari tahu soal Vespa ini apakah inden atau keluarnya kapan. Terus tanya ke Piaggio Indonesia juga waktu itu belum ada kata pasti," kata Ferdy kepada Kompas.com, Rabu (11/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai akhirnya ternyata motor lebih dulu masuk lewat IU, dan salah satunya dilelang. Ferdy yang sudah punya dua unit Vespa 946 sebelumnya itu langsung tertarik mendapatkan unit tersebut.

"Jadi ada importir umum yang masukin, ada tiga unit. Satu dilelang," katanya.

Ketika barang sampai, Ferdy mengatakan dia sangat puas dengan Vespa 946 Christian Dior yang menurutnya sangat indah dan eksklusif. Lengkap dengan aksesoris tas dan helm Dior.

"Menurut saya worth it," katanya.

Baca juga: Suzuki Katana Neo Retro, Dibuat Terbatas Hanya 10 Unit

Vespa 946 Christian DiorVespa Vespa 946 Christian Dior

Punya Vespa langka Ferdy mengatakan saat ini belum terpikir untuk dibawa jalan. Sebab bagian bawah jok dantop box belakang sayang jika terkena panas atau hujan.

Sekilas mengenai Vespa 946 Christian Dior, dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif Koleksi Wanita Dior. Beberapa bagiannya dilabur motif Dior Oblique rancangan Marc Bohan pada 1967.

Ubahan hanya terjadi pada tampilan luarnya saja, sedangkan fitur, mesin, dan lainnya masih sama seperti Vespa 946 standar.

Vespa 946 Christian Dior ini sendiri belum resmi didatangkan oleh PT Piaggio Indonesia. Meski diketahui konsumen sudah bisa memesan di beberapa diler Motoplex Piaggio pilihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.